• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Kerjasama Industri Kreatif untuk Lagu Anak Indonesia

16 April
17:09 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Miles Films dan International Design School (IDS). Meluncurkan Lomba Cipta Lagu Anak 2018 melalui film Kulari Ke Pantai. Lomba yang merupakan inisiatif Bekraf ini merupakan sambutan dari ajakan Presiden Joko Widodo untuk menggalakan lagu anak-anak di bumi pertiwi yang kian meredup.

"Dalam pertemuan saya dan Mira Lesmana dengan Pak Jokowi beberapa waktu lalu, beliau menegaskan bahwa kondisi memprihatinkan ini harus segera diatasi. Inilah inisiatif Bekraf untuk menjawab keprihatinan tersebut. Harapannya, Lomba Cipta Lagu Anak 2018 dapat memicu kreatifitas dan produktivitas masyarakat dan pelaku industri musik untuk menghasilkan lagu anak-anak yang berkualitas," tutur Triawan Munaf, Kepala Bekraf, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Triawan juga mengatakan bahwa Film Kulari Ke Pantai akan menjadi bentuk kolaborasi yang apik demi lagu anak-anak yang berkualitas. Seperti di kedua film sebelumnya yaitu Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

"Untuk kami ini sangat penting, bahkan malam-malam Pak Presiden telepon saya. Saya akuin sangat susah. Jadi kita ingin mengangkat ini bukan hanya dari sebuah kampanye tapi harus gerakkan yang nyata bisa dinikmati anak-anak," tambah Triawan saat memberi kata sambutan pembukaan Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Bagi peserta yang ingin berpartisipasi dan mendaftarkan lagunya dalam Lomba Cipta Lagu Anak 2018 dengan format mp3 ke lombaciptalaguanak@gmail.com dengan sertakan lirik, sampai tanggal 15 Mei 2018. (ICP/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00