• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Mantan Walikota Surakarta Slamet Suryanto Tutup Usia

4 April
07:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Berita duka datang dari Kota Surakarta, mantan Wali kota Slamet Suryanto tutup usia pada Selasa (3/4/2018). Walikota Surakarta ke-15 ini meninggal di usia 73 tahun. 

Pria yang juga merupakan tokoh PDIP Surakarta ini menghembuskan nafas terakhirnya di rumah kediaman, Jalan Kutilang III/VI  Gilingan, Banjarsari, Selasa (3/4/2018) pukul 19.15 WIB.

Putra kedua Slamet Suryanto, Dimas Sekti membenarkan kabar duka ini. Dirinya menyatakan sang Ayah kondisinya memang menurun sejak sepekan terakhir. 

"Seminggu belakangan ini makannya berkurang, bahkan kondisinya juga menurun," tuturnya saat ditemui wartawan di rumah duka Selasa (3/4/2018) malam.

Dimas juga menyampaikan, sejak Selasa sore sebelum meninggal, mendiang mengalami kesulitan menelan makanan. Saat itu keluarga berupaya membawanya ke rumah sakit. Namun Tuhan berkehendak lain, sebelum dibawa mendiang sudah meninggal dunia.

"Akhirnya kami hanya memanggil dokter ke rumah dan bapak menghembuskan nafas terakhirnya," sambungnya.

Saat meninggal semua keluarga ada di rumah kediaman. Tidak ada pesan terakhir yang disampaikan oleh mendiang.
"Memang tidak ada pesan terakhir dari beliau, hanya saja sejak dulu kami diminta untuk menjadi orang yang berguna bagi sekitarnya. Sosok sederhana bapak inilah yang sampai saat ini kami contoh," tambah Dimas.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di Bonoloyo, Kadipiro Banjarsari. Pemakaman direncanakan pada Rabu (4/4/2018) pada pukul 13.00 WIB. 

Slamet Suryanto meninggalkan seorang istri, tiga putra dan enam orang cucu. Slamet Suryanto lahir 1 November 1944. Sejumlah kalangan melihat sosok Slamet Suryanto sebagai tokoh legendaris dan merupakan saksi reformasi. (MI/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00