• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tim Elang Polres Jayapura Amankan 2 Oknum Remaja Membawa Ganja

14 March
19:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Tim Elang Polres Jayapura, dibantu sejumlah personil dari Polsek Sentani Timur, Rabu (14/3/2018) malam, berhasil mengamankan 2 orang remaja yang kedapatan membawa Narkotika jenis ganja.

Temuan ganja ini bermula ketika Tim Elang Polres Jayapura yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Jayapura, AKP Elias Endang yang sedang melaksanakan hunting di batas kota, menghentikan pengendara bermotor yang tidak menggunakan helm dan mamutar arah secara tiba-tiba, ketika diperiksa, pengendara motor dan seorang rekannya memperlihatkan gelagat yang mencurigakan, dan benar saja, ketika di periksa lebih teliti, di dapati sebuah bungkusan kecil yang berisi ganja kering.

“Ketika hunting kami melihat ada 2 remaja yang sedang berboncengan dari arah Abepura dengan kecepatan tinggi, namun saat melihat anggota di pinggir jalan, mereka langung memutar arah, sehingga kami putuskan untuk mengejar. Setelah berhasil ditangkap kami lakukan pemeriksaaan, dan dan mendapati sebuah paket ganja kering siap pakai di salah satu saku pengendara bermotor tersebut,” kata AKP Elias Endang.

Ditambahkan AKP. Elias Endang, kedua oknum remaja itu berinisial AW (18) dan EMB (13), dan dari pemeriksaan awal, barang haram tersebut dibeli dari salah seorang rekannya di Abepura dengan harga Rp50.000,- perpaketnya.  Atas temuan itu, saat ini kedua oknum remaja tersebut sudah mendekam di rumah tahanan Polres Jayapura, guna proses hukum lebih lanjut.

Atas perbutannya itu, mereka di jerat dengan pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman pidana berupa kurungan paling lama 20 tahun, namun di kerenakan yang bersakutan masih di bawah umur, maka proses peradilannya pun akan mengacu pada sistem peradilan anak di Indonesia.

“Saat ini mereka kami tahan untuk pengembangan lebih lanjut, hukuman maksimal tetap akan berlaku, hanya saja karena masih di bawah umur, sehingga nanti proses pemeriksaan dan persidangannyapun kami akan tetap mengedepankan hak-hak mereka sebagai anak di bawah umur. Kami berharap agar para orang tua bisa mengawasi anak mereka, sebab saat ini narkoba sudah menyerang seluruh lapisan masyakat, termasuk anak-anak usia sekolah”, tegasnya. (AF/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00