• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Hanura kota Bandung, Genjot Pemenangan Pilwalkot, Pileg dan Pilpres

14 March
19:11 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Ade Fahruroji terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang Luar Biasa DPC Partai Hanura kota Bandung yang digelar di DPD Hanura Jabar, Rabu (14/3/2018). Ade sebelumnya merupakan Plt ketua DPC kota Bandung, pasca pemberhentian ketua DPC Hanura kota Bandung Endun Hamdun. Ade kini resmi memegang tampuk partai Hati Nurani Rakyat kota Bandung.

Ade mengaku, setelah mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung, dirinya akan menyusun kepengurusan secara formatur untuk segera diserahkan ke dewan pimpinan pusat.

"Sebagai prajurit partai kita akan melaksanakan apa yang sudah diperintah oleh pimpinan pusat, termasuk memenangkan Pemilihan Gubernur Jabar dan Pemilihan Walikota Bandung 2018," tegas anggota Komisi A DPRD Kota Bandung ini.

Ade menegaskan, pergantian ketua ini pun tidak akan mengganggu keputusan Partai Hanura Kota Bandung yang telah mengusung pasangan calon di Pilwalkot Bandung 2018. Seperti diketahui, Partai Hanura mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriyatna.

"Untuk dukungan terhadap pasangan calon atau pengusungan di Pilwalkot Bandung tidak berpengaruh dengan adanya proses ini, karena ini hanya internal," pungkas Ade.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Hanura Jabar Muhammad Iriana di sela-sela Muscalub mengatakan,  agenda ini diselenggarakan menyusul diberhentikannya Endun Hamdun sebagai ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung. Maka itu, gelaran Muscalub ini guna memilih ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung.

"Secara prinsip yang menyangkut anggaran dasar dan rumah tangga yang dilanggar oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung, sehingga (Muscalub) dipandang perlu dalam pembenahan menghadapi momentum politik yang sangat penting," ujarnya.

Ia juga menegaskan, kegiatan tersebut juga dalam rangka pembenahan internal partai untuk hadapi pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. (AZ/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00