• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ratusan Keluarga dan Kerabat Iringi Proses Kremasi Hari Darmawan

14 March
15:33 2018
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar Utara: Setelah disemayamkan selama tiga hari di Hall 'A' Rumah Suka Duka Kertha Semadi, Jalan Cargo Permai, Ubung Kaja, jenazah Hari Darmawan, Rabu (14/3/2018) dikremasi.

Kremasi yang disaksikan ratusan kerabat, kolega, dan keluarga mantan pendiri Matahari Departement Store itu dilangsungkan di Krematorium Kertha Semadi, Mumbul, Badung, Bali.

Sebelum dikremasi, pihak keluarga melaksanakan kebaktian terakhir untuk melepas kepergian pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) tersebut. Kebaktian kali ini dipimpin oleh pemuka dari Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII). Sebelumnya telah dilaksanakan kebaktian selama tiga kali, yaitu Minggu (11/3/2018) Pukul 20.00 WITA, dan Senin (12/3/2018) serta Selasa (13/3/2018) Pukul 19.00 WITA bertempat di Rumah Suka Duka Kertha Semadi. 

Juru Bicara Keluarga, Roy Nicholas Mandey kepada wartawan mengemukakan, pelaksanaan pelepasan, dan kremasi Hari Darmawan berjalan dengan lancar. Terkait rencana pelarungan abu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) ini menyebut, akan dibicarakan lebih lanjut oleh pihak keluarga. 

"Karena pada hari ini melasti ya. Jadi dikhawatirkan terlalu ramai di pantai, sehingga pihak keluarga nanti akan menyimpan dulu abu jenazah dan nanti akan dibuat dalam suatu acara tersendiri," katanya.

Namun sesuai wasiat almarhum, abu jenazah itu akan tetap dilarung di Bali. Roy memastikan, lokasi pelarungan abu tersebut akan ditentukan oleh keluarga Hari Darmawan. 

"Masih melihat juga pantai mana yang paling baik, karena juga ini kan semuanya lagi pada melasti, nanti akan dilihat lagi pantai mana yang kira-kira terbaik," tutupnya. (HRO/Foto:KBRN/DSy/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00