• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Wapres JK Dukung Konferensi Agama Dorong Perdamaian

14 March
14:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev, untuk mengundang Indonesia menghadiri Konferensi Agama bertemakan "Political Religious Meeting Conference" yang akan berlangsung di Kazakhtan pada 10 hingga 11 Oktober 2018 mendatang.

Wapres Jusuf Kalla menyambut baik undangan Senat Parlemen Republik Kazakhstan, yang menurutnya konferensi tersebut sangat penting untuk menjaga perdamaian dunia. Jusuf Kalla mendukung Konferensi Agama di Kazakhtan guna mendorong perdamaian dunia melalui perundingan, khususnya konflik dan perang.

"Tentu sebagai negara Islam yang besar, sangat berpartisipasi dalam perdamaian, Parlemen Kazakhstan mengunjungi Indonesia, di samping hubungan timbal balik, juga mengundang untuk menghadiri pertemuan antaragama dunia di Kazakhstan," ungkap Wapres Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, pada Rabu (14/3/2018).

Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev kepada berharap Indonesia mampu berkontribusi dalam pertemuan tersebut. Rencananya, pertemuan itu akan dihadiri oleh sejumlah tokoh politik, agama, perwakilan sejumlah negara, hingga masyarakat. (QQ/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00