• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Tokyo Metro Tawarkan Spot 'TokyoGenicTravel' dengan Biaya Terjangkau

9 March
17:58 2018
7 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Tokyo Metro Co, Ltd, perusahaan operator kereta bawah tanah terkemuka di Tokyo, Jepang, menawarkan spot wisata TokyoGenicTravel, di mana para wisatawan yang berkunjung ke Ibu Kota Negeri Matahari Terbit tersebut cukup membeli satu kartu sebagai tiket untuk berkeliling Kota Tokyo dengan tiga pilihan waktu, yaitu satu hari, dua hari, dan tiga hari.

"Dengan satu kartu, pengunjung bisa berkeliling sepuasnya menggunakan kereta bawah tanah ini dan bisa keluar masuk di stasiun mana pun tanpa ada batasan," ujar Demand Creation and Marketing Departement Tokyo Metro, Yuuta Muroyama, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (9/3/2018) siang.

TokyoGenicTravel merupakan spot terbaru yang berkaitan dengan tempat kuliner, fesyen dan tempat membeli oleh-oleh dan souvenir yang bisa dijelajahi dengan menggunakan Tokyo Metro.

Tokyo Metro sendiri menghubungkan semua daerah di Tokyo, daerah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan
Indonesia maupun kalangan wisatawan asing, seperti Ginza, Shibuya, Harajuku, Shinjuku, Asakusa, Ueno, dan lain-lain.

Muroyama berharap permintaan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Jepang terus meningkat.

"Jumlah wisatawan Indonesia naik 30 persen pada tahun lalu atau sekitar 350 ribu orang. Sekitar lima kali lipat dibandingkan 10 tahun lalu. Tokyo Metro punya 9 rute yang melalui tempat-tempat wisata yang fotogenik," terang Muroyama.

Ia menambahkan bahwa menambahkan bahwa Tokyo Metro juga berpartisipasi pada acara Japan Travel Fair 2018 yang diadakan di Mall Kota Kasablanka mulai dari 9 Maret 2018.

"Kami sangat senang apabila melalui kesempatan ini banyak orang yang tertarik dengan Tokyo dan bisa datang ke booth kami," imbuhnya.

Haruka Nakagawa, Duta Persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia mengatakan, sebelumnya dirinya cemas karena di Tokyo ada banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi sehingga agak membingungkan.

"Anda mungkin bingung dengan jalur yang rumit. Namun tidak perlu cemas! Dengan memakai aplikasi resmi Tokyo Metro, kita dapat dengan mudah mencari berbagai informasi, mulai dari waktu kedatangan dan keberangkatan, lama perjalanan termasuk stasiun pemberhentian untuk sampai ke tempat tujuan. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan tanpa jaringan internet apabila Anda sudah mengunduhya di handphone," ungkap Haruka, yang juga mantan personil girlband JKT48 ini.

Tokyo Subway Ticket sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni tiket terusan untuk 24 jam (800 yen atau senilai Rp 104 ribu), 48 jam (1200 yen atau senilai Rp 155 ribu), dan 72 jam (1500 yen atau senilai Rp 194 ribu). Sedangkan harga asli sekali naik Tokyo Metro adalah 240 Yen atau senilai Rp 31 ribu. Tiket tersebut dapat dibeli di Bandara International Haneda dan Narita. (HF/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00