• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Empat Paslon Pilgub Jabar Diajak Lawan Politik Uang dan Sara

14 February
23:59 2018
3 Votes (5)

KBRN, Bandung: Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Jawa Barat mengajak empat pasangan calon (paslon) Pilgub Jabar, untuk melawan Politik Uang dan Sara, pada perhelatan pesta demokrasi di Jawa Barat.

Ajakan tersebut tertuang dalam acara  Deklarasi yang digelar di Amphitheater Trans Studio Bandung, Rabu (14/2/2018) malam. Hanya sayang tidak semua paslon yang menghadirinya. Seperti paslon Rindu hanya tampak calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, paslon 2 DM yang hadir Deddy Mizwar dan Hasanah di wakilkan. Sedangkan pasangan Asik datang dengan formasi lengkap.

Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto dalam sambutannya mengatakan, pesta demokrasi Jawa Barat harus berkualitas, yang di dukung oleh semua pihak, mulai dari parpol, pemerintah, aparat keamaman, wakil rakyat serta seluruh elemen masyarkat.

"Seluruh pihak harus mempunyai komitmen yang sama, agar terwujud  pilkada yang berkualitas," ungkapnya.

Harminus juga mengatakan, politik uang merupakan kerawanan yang kerap terjadi pada perhelatan pesta demokrasi. Untuk itu Bawaslu meminta semua pihak untuk mengantisipasinya.

Dalam acara yang digelar cukup meriah tersebut, tampak hadir Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa, Ketua Dprd Jawa Barat Ineu Purwadewi, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Doni Monardo, KPU Jabar serta undangan lainnya dari elemen masyarakat. (AZ/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00