• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Apa Makna Valentine Menurut Khofifah?

14 February
21:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Meski sebagian kalangan terus berupaya untuk menghilangkan tradisi perayaan valentine atau anak milenial menyebut hari kasih sayang, namun masih banyak anak muda yang tetap memperingati. 

Sebagian lain secara tidak langsung memberikan atau menyediakan fasilitas dengan memanfaatkan momen ini. Yakni para pebisnis melalui pedagang yang menjual bunga maupun coklat spesial untuk valentine day. 

Bagaimana Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua PP Muslimat NU dan calon Gubernur Jatim ini memaknai hari kasih sayang? 

"Mestinya begini, kalau Valentine bolehkah saya usul, yang kita bangun kasih adalah kepada orang tua, kita makin memberikan kasih sayang. Kepada guru, kita makin memberikan kasih sayang, kepada teman kita pun memberikan kasih sayang," katanya, Rabu (14/2/2018).

Khofifah menambahkan, bentuk kasih sayang adalah salah satu persahabatan.

"Itu artinya, kita bersahabat dengan baik, kita bersahabat dengan santun, itu kan kasih sayang. Jadi jangan dimaknai kasih sayang itu sesuatu yang harus dilakukan dengan cara evoria evoria," tambahnya. 

Bukan suatu kebetulan, bertepatan dengan tanggal 14 Februari 2018, yang menurut anak muda adalah hari kasih sayang, Khofifah meresmikan 'Rumah Aspirasi Warga Jawa Timur'. Peresmian diawali dengan pelepasan 9 burung merpati, yang juga merupakan simbol cinta dan kesetiaan. (Anik/AKS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00