• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Kemendagri Ingatkan Menangkan Pilkada Tarakan Tidak dengan Cara Tercela

14 February
21:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan: Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berikan arahan kepada empat pasangan calon (Paslon) yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan, agar tidak menggunakan cara tercela untuk memenangkan Pilkada.

Melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Soedarmo mengatakan, dalam pilkada serentak tahun 2018 ini bisa berjalan dengan damai dan berintegritas.

"Ke-empat paslon ini harus bisa menjaga dan melaksanakan regulasi tahapan Pilkada. Kita ingin paslon jangan sampai menjelek-jelekan atau memfitnah paslon lainnya, lalu hindari politik uang maupun black campaign. Dan yang terpenting jangan ada aksi provokasi jika tidak puas dengan hasil pilkada nanti. Kalau merasa ada yang tidak puas bisa menempuh jalur hukum," ujarnya, Rabu (14/2/2018), di ruang serbaguna pemkot Tarakan
 ‎
Soedarmo menjelaskan, selama dua kali di selenggarakannya Pilkada serentak 2015 dan 2017 persentase pemilih selalu meningkat hingga di angka 70 persen, namun di harap bisa meningkat lagi ditahun ini.

"Kalau keamanan tergolong cukup kondusif, namun di pilkada ini harus bisa lebih kondusif lagi. Tarakan indeks kerawanan Pilkadanya tergolong kecil, sehingga harus di pertahankan atau jangan sampai ada pelanggaran dalam Pilkada du Tarakan ini," tuntasnya. (Chris/Jafar/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00