• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Menyambut Hari Buruh, Menaker Luncurkan Liga Pekerja Indonesia Bengkulu

14 February
20:43 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu: Dalam menyambut Hari Buruh Internasional, Kementrian Ketenaga Kerjaan (Menaker) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) Zona Bengkulu, yang bertempat di Stadion Sawah Lebar Bengkulu.

"Untuk menyambut May Day melalui berbagai kegiatan positif seperti Lipesia, pekerja/buruh, pengusaha, dan pemerintah. Diharapkan dapat menikmati suasana May Day yang penuh kegembiraan, damai, dan positif," ungkap Dirjen Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Tenaga Kerja Hayani Rumundang, di Bengkulu.

Hayani juga berharap, Lipesia tidak hanya menjadi wahana untuk membangkitkan semangat kebersamaan antar pekerja, dan meningkatkan kualitas hubungan industrial, namun dapat memperkuat iklim kondusif di lingkungan perusahaan.

"Harapan juga event ini melahirkan atlet sepakbola potensial dari kalangan buruh/pekerja. Kemudian, dapat membakar semangat pekerja dan membentuk hubungan yang harmonis antar pekerja," kata Hayani, Rabu (14/2/2018).

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, Lipesia ini merupakan momentum tepat dalam menyambut Hari Buruh. Dimana Pemerintah Daerah sangat antusias mendukung pagelaran event ini, dengan menjadikan Lipesia masuk dalam Kalender Event 2018.

"Lipesia, momen penting bangkitnya sepak bola dikalangan pekerjaatau buruh, agar tetap berkarir dan berkarya," ujarnya.

Untuk diketahui, Liga Pekerja zona Bengkulu diikuti Lima Tim dari beberapa Perusahaan di Provinsi Bengkulu, diantaranya PT. Bio Nusantara, PT. Pelindo II, PT. Pertamina, PT. Citra Mas, dan Bank Bengkulu.

Sedangkan pelaksanaannya akan berlangsung selama tiga hariterhitung tanggal 13 sampai 15 Februari 2018, dengan format sistem temu. (REP/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00