• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bursa Mobil Second Awal Tahun Ini Semarak

14 February
20:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Bursa mobil bekas di kota Solo pada awal tahun 2018 ini lebih bergairah jika dibanding tahun lalu 2017 lalu.

"Berdasarkan data penjualan mulai awal bulan Januari Hingga saat ini, Rabu (14/2/2018), perhari mencapai 8 sampai 10 unit," ungkap Ketua Himpunan Pedagang Perantara Otomotif Surakarta HPPOS ,Tri Wahyudi.

Menurut Tri Wahyudi, Peningkatan penjualan tersebut salahsatunya didukung oleh kondisi perekonomian yang membaik jika dibanding tahun lalu.

"Bertambahnya lapak pameran di area belakang stadion sriwedari dan fasilitasi serta lokasi yang nyaman bisa menjadi open showroom menambah semarak bursa mobkas,"  ujarnya.

Selain itu Tri menambahkan banyaknya masyarakat yang membuka layanan grab dan Uber juga menjadi pemicu maraknya pembelian mobil second.

"Angka penjualan tahun lalu cenderung rendah, karena terkendala Ketatnya persaingan penjualan otomotif terutama mobil baru," jelasnya.

Sementara mobkas yang laris manis dipasaran didominasi jenis mobil niaga seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Suzuki APV. (AP/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00