• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Regu Tim STAR Mapolres Lhokseumawe Tingkatkan Patroli Rumah Ibadah

14 February
20:13 2018
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe: Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Lhokseumawe memiliki tim Situasi Tertib Aman untuk Rakyat (STAR) yang siaga 24 jam melakukan patroli ke berbagai tempat termasuk patroli di tempat ibadah untuk memberikan rasa dan nyaman kepada para pemeluk agama dalam menjalankan ibadahnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya itu Tim STAR Mapolres Lhokseumawe juga dibantu personil Shabara, Reskrim, hingga personil Bhabinkamtibmas yang selalu mengadakan sosialisasi diberbagai rumah ibadah.

"Baik dari Tim STAR, Reskrim, Bhabinkamtibmas, juga ditambah lagi dengan bantuan personil resmob yang terus melakukan upaya intelijen selama 24 jam," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha, kepada RRI, Rabu (14/2/2018).

Pihaknya tetap siaga dengan permasalahan yang lagi marak terjadi seperti penyerangan tempat ibadah maupun tokoh pemuka agamanya. "Kita sudah call center Kepolisian di pinggir jalan, jika ada sesuatu atau lain hal, ada pendatang - pendatang baru yang dicurigai, ada kejadian -kejadian apapun dan dimanapun termasuk rumah ibadah, segera hubungi kita," tegas Budi Nasuha.

Dirinya juga menghimbau masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya, jangan cepat percaya dengan berita Hoax dan jangan cepat percaya dengan berita yang tidak jelas sumber-sumbernya, atau terkadang masyarakat malah meneruskan atau membagikan berita Hoax hingga menyebabkan pertikaian diantara sesama. "Jangan cepat percaya apalagi menyebarkan. Kalau ada silahkan laporkan saja ke Polisi, tolong bantu Polisi, berikan informasi, dan kalau ada kita akan proses," tegasnya pula. (DY/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00