• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden RI Joko Widodo, Melaksanakan Serangkaian Kegiatan di Tiga Daerah di Sulawesi Selatan

14 February
21:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gowa: Tiga daerah di  Sulawesi selatan  menjadi  pusat kegiatan Presiden  Joko widodo dalam kunjungan kerja dua hari  di daerah Sulsel.

Dikabupaten Gowa, orang nomor satu di Indonesia ini  akan  membagikan  kartu Indonesia Pintar kepada m,asyarakat di Lapangan Discovery Syekh Yusuf serta  menyerahkan  bansos pangan  beras sejahterah. Selain itu  Presiden  juga  mengunjungi kabupaten Takalar  untuk  penyerahan  lima  ribu sertifikat  secara simbolis  untuk  6 daerah  di sulawesi selatan yakni makassar, Gowa, Takalar, bantaeng ,jeneponto dan Bulukumba.

Terkait  kunjungan  Presiden di  Gowa,   Gubernur Sulawesi selatan Syahrul yasin Limpo didampingi Bupati Gowa dan Jajaran Forkopinda, Rabu (14/2/2018)  meninjau lansung ke tiga titik lokasi  yang akan dikunjungi  presiden hari ini.

Menurut Syahrul Yasin limpo, Peninjauan tersebut selain memastikan kesiapan penyerahan kartu Indonesia Pintar, Gubernur juga ingin memastikan Presiden Joko Widodo dapat melihat area pertanian masyarakat bajeng yang cukup luas untuk  meyakinkan  jika Provinsi Sulawesi Selatan mampu menjadi pilar utama nasional dalam penyediaan pangan.

"Irigasi yang ada disini mengairi 680 hektare, tetapi secara keseluruhan pengairan ini bisa mengairi 10 ribu sampai 12 ribu hektare, dikali 6 ton per hektare, bisa kasi makan sekian banyak orang," jelas Syahrul YL.

Dengan  Kunjungan presiden di sulsel ini kata gubernur diharapkan sebagai upaya memperlihatkan  potensi alam yang dimiliki daerah sulawesi selatan yang cukup bagus dan  dapat dikelola maupun direkayasa sedemikian rupa secara teknis, agar Manfaat yang dihasilkan  dirasakan oleh seluruh  rakyat.

Mengkhiri kunjungan kerja di sulawesi selatan  Presiden Joko widodo akan membuka Forum Rektor se indonesia  ke 20 dan peresmian konvensi kampus  ke 14 di Universitas Hasanuddin Makassar. (FJ/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00