• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dialog Pro 3: HUT 40 Th Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas

14 February
18:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Ikatan Keluarga Almuni Lemhannas (IKAL) tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan lulusan dari suatu lembaga yaitu Lemhannas, Ketua Umum IKAL Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar mengatakan bahwa IKAL akan selalu peduli dengan situasi dan kondisi perkembangan bangsa dan negara.

Menurut Ketua Umum IKAL Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar pada Pro3 RRI hari ini Kamis (14/2/2018), “IKAL adalah Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas, anggota IKAL yang tersebar di seluruh tanah air merupakan lulusan dari suatu lembaga yang begitu prestisis yaitu Lemhannas, kemudian IKAL mempunyai watak pejuang yang pertama, dalam arti kita akan selalu peduli dengan situasi dan kondisi perkembangan suatu bangsa, kita tidak boleh apatis. Kedua, mereka yang berwawasan negarawan dalama rti setiap kita berfikir itu untuk kepentingan bangsa dan negara."

Anggota IKAL sendiri ada dari bermacam-macam dari disiplin ilmu.

“Anggotanya terdiri dari bermacam-macam disiplin ilmu ada dari TNI, Polisi, Birokrasi, Partai Politik, LSM, dan Ormas," ujarnya.

Kiprah IKAL sendiri aakan selalu berperan untuk selalu menyampaikan pemikiran dan memberikan masukkan kepada pemerintah.

“Kiprah IKAL selalu diorientasikan untuk kepentingan bangsa dan negara, IKAL berpedoman kepada , yang pertama kami yakin bahwa mayoritas  bangsa Indonesia itu mendambakan bangsa yang tetap utuh dalam wadah NKRI. Kedua, kami pedomi satu keyakinan yang kami yakin di negeri tercinta ini tidak akan ada seorang pemimpin atau presiden yang menginginkan rakyatnya sengsara disini IKAL berperan untuk selalu dengan pemikiran-pemikiran yang memberikan masukkan kepada pemerintah dan juga Presiden RI," tambah Agum Gumelar.

Ditambahkan oleh Mustafa Abu Bakar selaku Wakil Ketua Umum Pro3 RRI hari ini Kamis (14/2/2018) IKAL di tahun ini tepat berumur 40 Tahun dan acara puncaknya akan diadakan pada bulan ini.

“IKAL Tahun 2018 ini berumur 40 Tahun tepatnya pada Sabtu, 17 Maret 2018 kita akan memperingati 40 Tahun IKAL, hari puncaknya akan diadakan Sabtu, 24 Februari 2018 nanti dan 25 Februari 2018,  acara berupa kegiatan sosial kemasyarakatan dan didalamnya juga  ada kegiatan bakti sosial, diskusi,” ujar Mustafa Abu Bakar.

Tujuannya dikatakan Mustafa Abu Bakar untuk menguatkan anggota IKAL Lemhannas dan meningkatkan almamater Lemhannas, agar silaturahmi tetap berjalan lancar dan mewujdukan kepedulian terhadap masyarakat.

“Kita mengadakan ini untuk menguatkan IKAL, Alumni Lemhannas ini sudah sampai 17.000 orang baik dari program reguler atau dari program pemantapan nilai-nilai kebangsaan mereka berkiprah di berbagai bidang, tempat, dan daerah  kita mengadakan acara alumni sekaligus untuk menggalang silaturahmi sesama anggota. Kedua, kita mengharapkan meningkatkan lagi alumni kita dengan almamater Lemhannas, ketiga mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat,” kata Mustafa.

Pesertanya dikatakan akan ada sampai 2.000-3.000 orang, dan ia berharap malam puncak nanti akan hadir Bapak Presiden RI dan menyampaikan pidato terkait HUT Lemhannas.

“Pesertanya nanti akan ada sampai 2.000-3.000 orang, dan kita harapkan pada saat malam puncak Bapak Presiden RI Joko Widodo akan hadir dan menyampaikan dalam bentuk pidato untuk HUT Lemhannas, diselenggarakannya nanti di komplek Lemhannas,” tutupnya. (TYS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00