• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pertama di Indonesia, Medina Luncurkan Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI

14 February
18:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Medina meluncurkan foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal.

Marketing Communication Team Medina, Restu Aulia Kresnanti, dalam Seminar Interaktif Enterpreneur yang diadakan di Bandar Lampung, Rabu(14/2/2018), mengatakan, seiring dengan pertumbuhan konsumsi global pada kategori food storage container yang mencapai 3,72% pada periode 2012–2017, pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk Beverageware, Food Storage, dan Dinnerware di Indonesia sebesar 11,2% pertahun.

Ditambahkan Restu, selain pasar foodware plastik yang masih menjanjikan, potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat, mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2019.

Dengan mayoritas penduduk Indonesia yang menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang, dikatakannya, Medina dengan mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia yang diluncurkan pada 9 Maret 2017 lalu, menargetkan meraih 15% market share houseware dalam 5 tahun mendatang.

Dijelaskan Restu, Medina bukan hanya produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), tetapi juga memberikan kemudahan bagi para resellernya untuk mengembangkan bisnis dengan berjualan poduk dengan sistem non-MLM (Multi Level Marketing).

Menurutnya, Medina sebagai foodware yang aman bagi kehidupan, tidak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved (aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun), bahkan seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan, gangguan hormon, hingga mengakibatkan perubahan tingkah laku pada bayi.

“Seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik), konsumsi rumah tangga masih menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2016 dengan persentase 5,02%. Apalagi pengeluaran rumah tangga muslim juga mencapai Rp. 130 triliun per bulan. Artinya kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga masih tinggi dan Medina hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen khsususnya dengan produk yang halal dan aman bagi keluarga Indonesia,” ujar Restu Aulia Kresnanti.

Selain menjual produk plastik rumah tangga halal, dikatakannya, Medina juga memiliki tujuan untuk membagikan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi, melalui forum Seminar Interaktif Enterpreneur di Lampung, Medina bekerjasama dengan TDS Partner Dusdusan, mendorong kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga untuk dapat bewirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan halal pada kehidupan sehari-hari.

Dalam seminar yang mengangkat tema “Sukses Membangun Bisnis dari Rumah” itu hadir sebagai narasumber Umi Pipik dan Umi Indadari yang memberikan cara berbisnis bagi kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga. (AG/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00