• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Kunjungan Pertama Kali ke Pulau Seram, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pemerintah

14 February
13:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Seram : Presiden Joko Widodo menyerahkan program bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat, Pulau Seram, Provinsi Maluku pada Rabu (14/2/2018) Siang. 

Kunjunganke Pulau Seram menjadi kunjungannya yang kali bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sekitar 1.000 Program Keluarga Harapan dan 1.010 Kartu Indonesia Pintar serta Bantuan Sosial Beras Sejahtera diberikan oleh Kepala Negara dalam kunjungan pertamanya ke Pulau Seram, Maluku. 

Kepala Negara berpesan agar setiap rumah tangga Dan anak-anak pelajar yang mendapatkan bantuan dapat menggunakannya secara bijak, baik untuk pemenuhan gizi anak-anak Dan juga untuk keperluan sekolah, mulai dari sepatu, buku, hingga seragam sekolah. 

"Anggarannya bisa digunakan untuk keperluan pendidikan Dan sekolah anak-anak kita. Tidak boleh dipakai untuk beli Pulsa, tidak boleh,"  tegasnya. 

Sedangkan kepada anak-anak, Presiden berpesan agar Dana tersebut dapat digunakan sebaik mungkin, khususnya untuk keperluan pendidikan. 

"Anggarannya cukup ya, untuk tambahan beli seragam sekolah, beli Baju seragam, beli sepatu, tambahan untuk bayar sekolah, Dan tidak boleh untuk beli Pulsa. Tidak boleh. Kalau ketahuan, nanti kartunya dicabut. Hati-hati," pesan Presiden kepada ribuan pelajar penerima KIP dari tingkat SD, SMP, SMA, Dan SMK. 

Seperti diketahui, program bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat terus diberikan untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia. 

Selainitu, Pemerintah juga kerap memberikan bantuan untuk pelajar di seluruh wilayah, sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, agar lahir generasi yang unggul di Masa mendatang. (PR/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00