• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Peringati Hadeging Keraton Yogyakarta Pameran Batik

14 February
13:01 2018
6 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta :  Dalam rangka memperingati Hadeging Keraton Yogyakarta ke 271 Taman Pintar bersama Keraton Yogyakarta dan Kadipaten Pakualaman akan menggelar Pameran Batik tradisional di Taman Pintar yogyakarta,  tanggal 26 Februari hingga 4 Maret 2018.

Kepala Bidang Taman Pintar Afia Rosdiana kepada RRI menjelaskan, pameran Batik antara lain menampilkan koleksi batik tradisional permaisuri Sri Paduka Pakualam  serta Permaisuri dan putri-putri Keraton. Pameran Batik yang terbuka untuk umum mengangkat tema “Cerita Di Balik Goresan Canting”. 

Afia Rosdiana juga mengemukakan pameran batik selain akan menambah wawasan kepada masyarakat tentang berbagai hal yang terkait dengan batik tradisional juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke obyek wisata edukasi ini. 

“Untuk tujuan mengenalkan kepada masyarakat bahwa batik itu syarat dengan filosofi, makna, bahkan dari penciptaan sampai nanti kepemakainya itu mengandung makna dari filosofi yang tinggi,” kata Afia Rosdiana  saat diwawancarai RRI, Rabu (14/2/2018).

Dengan adanya kerjasama antara Taman Pintar dengan Keraton yogyakarta dan Kadipaten Pakualaman diharapkan  dapat  meningkatkan ilmu pengetahuan serta wawasan berkait dengan tradisi dan budaya, berikut filosofinya. (tika/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00