• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Lima Paslon Ditetapkan KPU Sumedang Sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati

12 February
16:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sumedang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang menetapkan lima Pasangan Calon (Paslon) sebagai Calon Bupati Sumedang pada perhelatan Pilkada 2018. 

"Ke lima paslon ini terdiri dari usungan Parpol sebanyak 3 paslon yakni, Irwansyah Putra-Sidik Jafar diusung PDI Perjuangan Partai Golkar,  H Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan diusung PPP, Demokrat, PKB, dan PAN dan Paslon Eka Setiawan-Moh. Agung Anugrah diusung PKS, Gerindra, PBB."

"Kemudian, pasangan calon dari jalur independen terdapat 2 Paslon yakni, Kompol (Purn) H Setya Widodo-Sonia Sugian dan Zaenal Alimin-Asep Kurnia," ujarnya," ungkap Ketua KPU Sumedang Hersa Sentosa, mengenai hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam tahapan pemilihan Bupati/Wakil Bupati tahun 2018, Senin (12/2/2018).

Hersa mengatakan, hanya satu paslon dari jalur independen yang tidak lolos yakni, Ecek Karyana-Tatang Sudrajat, karena tidak memenuhi persayaratan. 

"Paslon Ecek-Tatang tidak memenuhi syarat dukungan minimal yang ditetapkan, yakni 62.859 e-KTP. Pasangan tersebut hanya mampu memenuhi syarat dukungan sebanyak 47.994 e-KTP sehingga dinyatakan tidak lolos," terangnya.

Akhirnya, imbuh Hersa, ditetapkanlah ke lima paslon tersebut menjadi calon bupati peserta Pilkada Sumedang 2018. 

"Adapun nomor urut akan diundi pada besok, Selasa (13/2/2018) di gedung Islamic Center," pungkasnya. (AD/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00