• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Bangkalan Tetapkan 3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

12 February
13:03 2018
1 Votes (1)

KBRN, Bangkalan: Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak 2018 melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkalan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 yang di tempatkan di aula kantor KPU setempat. Senin (12/2/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar menyampaikan, setelah melalui tahapan verifikasi dokumen pasangan calon tiga pasangan bakal calon yang sudah mendaftarkan diri melalui jalur Parpol dinyatakan lengkap.

"Sesuai tahapan hari ini kami menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon dan kesimpulannya tiga pasangan calon itu memenuhi syarat dan ketiganya kami tetapkan menjadi pasangan calon," ungkapnya.

Fauzan menambahkan, meski ketiga pasangan calon tersebut sudah di tetepkan untuk ikut dalam Pilkada serentak 2018, ada dua pasangan calon yang harus melengkapi SK pemberhentian dari jabatannya.

"Kedua pasangan calon itu Farid Alfauzi dengan Sudarmawan, Pak Farid harus menyetorkan SK pemberhentian menjadi anggota DPR RI yang saat ini dijabatnya dan Sudarmawan SK pemberhentian menjadi PNS yang saat ini menjabat kepala BPBD Jatim," ungkapnya

Fauzan menambahkan, untuk pasangan Abd Latif Amin Imron dengan Mohni, juga harus menyetrokan SK pemberhentian sebagai anggota DPRD Bangkalan dan pak Mohni harus menyetor SK pemberhentian menjadi PNS yang saat ini mejabat kepada Dinas Pendidikan Bangkalan.

"Sesuai peraturan KPU SK pemberhentian yang ditandatangani oleh pejabat yang berweang harus dilampirkan dan kami tunggu selambat-lambatnya 30 hari sebelum hari H pencoblosan dan besok proses mengambilan nomor urut," kata Fauzan.

Tiga pasangan calon dinyatakan lolos untuk berkontestasi dalam Pilkada serentak 2018 di Bangkalan, yaitu Farid Alfauzi berpasangan dengan Sudarmawan, Imam Buchori Kholil berpasangan dengan Mondir Rofii dan Abd Latif Amin Imron berpasangan dengan Mohni. 

Dalam rapat pleno terbuka tersebut di hadiri oleh ketua Panwaskab, jajaran Muspida dan tiga tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ke KPU melalui jalur partai politik (Parpol). (MU/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00