• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Jelang Peresmian Stadion Utama GBK oleh Jokowi

14 January
11:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Minggu (14/01/18) malam.

Usai meresmikan Stadioun Utama GBK, Kepala Negara juga dijadwalkan menyaksikan langsung pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Islandia pada pukul 19 WIB. 

Menurut Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto, akan melibatkan sekitar 2.500 personil kepolisian guna mengamankan jalannya acara peresmian dan pertandingan. 

"Sekitar 2500 personel karena tadi dari pihak Polda hadir dan sudah rapat rutin bersama PSSI dan GBK. Panitianya adalah PUPera dibantu GBK dan PSSI. Kenapa PUPeRa? Karena ini dalam rangka peresmian." Jelas Gatot di Istana pada Jumat (12/01/18). 

Selain melibatkan ribuan personil kepolisian, sistem keamanan baru via new ticket system juga diterapkan. Menurut Gatot, sistem ticket barcode merupakan sistem rigid, karena menggunakan barcode. 

"Kan ada barcode, kalau masuk itu seperti kalau kita keluar toko kalau ada barang yang tidak teridentifikasi kan ting. Nah ini sebaliknya, kalau bunyi hijau itu mempersilakan masuk. Kalau merah otomatis si petugas berhak melarang ada dua kemungkinan, itu palsu atau itu bukan kartu masuk stadion. Paspampres katakan sering kejadian itu dulu kartu kartu palsu." Tutur Gatot. 

Selain menggunakan sistem ticket barcode, pemeriksaan manual juga diberlakukan, mengingat Presiden juga akan menonton pertandingan. 

Pengaturan arus lalu lintas pada Minggu pun mulai diberlakukan pada pukul 10 WIB hingga selesai. Akan ada perubahan pintu masuk kompleks dari yang awalnya hanya melalui Gerbang Hotel Mulia menjadi beberapa pintu. (PR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00