• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

RSUD KMRT Wongsonegoro Kota Semarang Sosialisasi Hidup Sehat

14 January
10:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah KMRT. Wongsonegoro Kota Semarang Minggu (14/01/2018) melaksanakan parade seribu karyawan dalam rangka Hari Jadinya ke 27 tahun, di kawasan Car Free Day (CFD) simpang lima Semarang.

Mengenakan pakaian adat dan tokoh pewayangan, semua karyawan RSUD membuat suasana di CFD sedikit berbeda, apalagi ditambah dengan pelayanan konsultasi kesehatan dan berbagai doorprize yang disedikan untuk umum.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir dalam acara tersebut turut memberikan hadiah kepada masyarakat, setelah sebelumnya melaksanakan jalan santai berbaur dengan masyarakat.

Disela-sela kegiatan Walikota Hendrar Prihadi menyebutkan sejak berdiri pada 17 Desember tahun 1990, saat ini Rumah Sakit milik pemerintah kota Semarang itu sudah berevoluasi menjadi rumah sakit yang Hebat dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

Selain itu, aksi nyata yang dilakukan yakni mengajak masyarakat untuk mengikuti gerakan hidup sehat melalui acara jalan sehat bersama karyawan RSUD.

“Diinisiasi oleh Dirut, Dokter, Karyawan, hingga klining servis, RSUD Wongsonegoro memiliki misi untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat di CFD kepada masyarakat. Minimila seminggu sekali memang kita harus rutin berolahraga setelah kegiatan rutin bekerja,”jelasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD KMRT Wongsonegoro Kota Semarang, Susi Herawati menjelaskan, dalam acara ini pihaknya juga membagikan buah dan sayuran sebaagi bentuk kampanye masyarakat sehat.

“Tidak hanya itu semua poliklinik yang ada di rumah sakit tersebut, dalam kegiatan ini memberikan pelayanan konsultasi secara gratis. Kita persilahkan juga kepada dokter yang praktek ditempat kami untuk ikut mendukung acara ini dengan memberikan konsultasi kepada masyarakat sehingga acara ini akan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (LS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00