• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Eks Pengacara Novanto Bantah Terlibat

13 January
22:08 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, membantah menghalang-halangi proses hukum politisi Golkar itu seperti yang dituduhkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fredrich dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Pengacara Fredrich, Sapriyanto Refa mengatakan pemeriksaan terhadap kliennya belum menyentuh persoalan subtansi. Kendati demikian, dengan inisiatif, Fredrich telah menyampaikan bantahan-bantahan di hadapan penyidik KPK.

“Sejak malam sampai pagi pemeriksaan, belum menyentuh sana tapi Pak Fredrich walau belum ditanya, sudah membantah. Pak Fredrich memantah semua itu. Tidak ada itu,” kata Refa dalam perbincangan bersama Radio Republik Indonesia, Sabtu (13/1/2018).

Fredrich juga merasa di diskriminasi dan ‘dihabisi’ dengan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan . Fredrich dijebloskan ke rutan KPK.

“Kalau Pak Fredrich menyatakan tidak ada dan dengan argumentasi beralasan, dia merasa dikriminalisasi. Jangan-jangan ada dendam masa lalu antara dia dengan KPK. Menurut Pak Yunadi seperti itu. Dia didiskriminasi dan dia merasa dihabisi. Ditahan dan ditangkap lalu diadili,” tegasnya.

Sebelumnya KPK menyebut Fredrich telah memesan kamar di Rumah Sakit Medika Permata Hijau sebelum insiden kecelakaan menimpa Novanto. Selain itu lembaga antirasuah itu juga menuding Fredrich bersama  dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo saling bekerjasama untuk memalsukan rekam medis. (Sgd/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00