• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Kodim Loteng Gelar Karya Bhakti Buka Akses Jalan Desa

13 January
20:02 2018
1 Votes (5)

KBRN, Lombok Tengah: Jalan merupakan salah satu fasilitas utama yang harus di penuhi untuk menghubungkan suatu dusun ke dusun lainnya, apalagi masih dalam satu wilayah pedesaan.

Fasilitas ini yang tidak dimiliki oleh Dusun Eatnyiur dan Dusun Paok Rengge Desa Wajageseng Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Koramil 1620-03/Kopang dan  Babinsa Wajageseng, Serda Umar Bakri bersama  masyarakat setempat, Sabtu pagi (13/1/2018) mulai melaksanakan karya bakti gotong royong membuka jalan yang menghubungkan kedua dusun tersebut.

Menurut Serda Umar, di desa binaannya  ada dua dusun yang belum memiliki jalan penghubung yakni Dusun Eatnyiur dan Dusun Paok Rengge Desa Wajageseng, hal ini menjadi hambatan bagi warga Desa untuk melakukan akses keluar bahkan pihaknya sulit  melaksanakan Komunikasi Sosial dengan  warga setempat.

“Kamipun sejak pagi hingga sore hari mulai  gotong royong untuk membuka jalan penghubung kedua dusun dan alhmadulillah masyarakat sangat antusias untuk ikut turun ramai-ramai bergotong royong,” ujar Serda Umar.

Pembukaan jalan baru  sepanjang  500 meter dengan lebar 4 meter, pengerjaannya akan diusahakan selesai secepat mungkin.

Dandim 1620/Loteng Letkol (Inf) Is Abul Rasi memberikan apresiasi terhadap para Danramil jajarannya yang telah mampu memberikan support kepada para Babinsa masing-masing untuk terus berkarya di desa binaannya baik dilakukan secara perorangan sesuai tugas dan tanggung jawab terhadap desa binaannya maupun secara kelompok yang menerjunkan anggota Koramil secara keseluruhan.

“Saya berharap  dengan dibukanya jalan baru tersebut akan mempermudah akses ekonomi masyarakat, sehingga ada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (ZA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00