• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda NTB Peduli Petani, Gelar Tanam Raya Serentak di Kec Gunungsari

13 January
17:56 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Tanam raya serentak Polda NTB Peduli Petani 2018, Sabtu (13/1/2018) digelar di area persawahan Dusun Penanggaq, Desa Midang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen (Pol) Drs. Firli, M.Si dalam sambutannya pada acara tanam raya serentak  yang dibacakan Kapolres Mataram, AKBP Muhammad,SiK menyatakan kegiatan  ini bukan kehendaknya,  melainkan kehendak Tuhan yang Maha Esa.

Kapolda Firli menegaskan  tujuan dari tanam raya ini untuk meningkatkan swasembada pangan khususnya di daerah NTB.

“Saya melihat kondisi geografis wilayah kita adalah daerah agraris yang cocok untuk pertanian,” ujar Kapolda dalam sambutannya yang disampaikan Kapolres Mataram.

Sebagaimana diketahui  negara kita pernah swasembada pangan.  Namun dalam perkembanganya sampai saat ini negara kita masih sebagai penginpor beras.

Karena itu, Kapolda mengharapkan dengan kegiatan ini diharapkan kedepan petani di Propinsi NTB dapat lebih sejahtera.

Senada dengan Kapolda,  Waka Polda NTB, Komisaris Besar (Pol) Tajuddin, MH yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan  kegiatan ini merupakan program Polri yang bertujuan  memotifasi petani  untuk meningkatkan swasembada pangan sehingga kesejahteran masyarakat dan petani dapat meningkat.

“Wilayah  kita sangat subur khususnya untuk lahan pertanian. Jika di kelola dengan benar tentunya akan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” kata Wakapolda, Tajuddin.

Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Gunungsari, Fahrudin menyambut baik atas kegiatan Tanam Raya Polda NTB Peduli Petani 2018.

Fahrudin, mengucapkan terimakasih kepada  Kapolda NTB beserta Jajaran yang telah menggagas kegiatan ini  bersedia  dalam meningkatkan swasembada pertanian.

“Dengan terlibatnya Polri di bidang pertanian semoga petani semakin jaya dan sejahtera kedepannya,” ujar Fahrudin.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, seperti yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Drs. H. Poniman.

Menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat dan tanpa kerjasama semua pihak tidak mungkin dapat meningkatkan ketahanan pangan.

“Karena itu, kami sampaikan terimakasih kepada Polda NTB dan Jajaran semoga dengan adanya kerjasama ini pemerintah Kabupaten Lombok Barat semakin maju dibidang pertaniannya,” ucap Poniman.

Acara do’a bersama  dilanjutkan dengan penanaman padi secara simbolis oleh Waka polda NTB, Kapolres Mataram dan para tamu undangan lainya yang hadir dalam kegiatan Tanam Raya Serentak, Polda NTB Peduli Petani 2018.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Gunungsari H. Rusni, S.Sos, Kapolsek Gunungsari,  APK Hari Priono, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa,  Kepala Desa Se -Kecamatan Gunungsari, serta kelompok tani masyarakat setempat. (ZA/AA)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00