• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Sinyal Dukungan Politik Pilwakot, Pimpinan Perindo Bengkulu Datangi Posko David

13 January
16:56 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dukungan politik terhadap pencalonan pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Mayor Inf. David Suardi dan Bakhsir pada Pilwakot tahun ini, terus mengalir.

Setelah sebelumnya ada mengatas-namakan perorangan dari mantan ketua tim pemenangan salah satu pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota yang maju dari jalur perseorangan, dan atas nama parpol, kali ini sinyal dukungan kembali dating dari perseorangan maupun partai nantinya.

Sinyal dukungan politik untuk Pasangan Balon yang saat ini masih berstatus anggota TNI aktif dan pensiunan birokrasi Pemerintah Kota Bengkulu itu, adalah Yurman Hamidi.

Yurman Hamedi diketahui saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu dan juga mantan Calon Bupati Bengkulu Utara yang berpasangan dengan Ahmad Zarkasi, pada Pilkada serentak beberapa waktu lalu.

“Saya datang ke Sekretariat David Center ini, bersilaturahmi secara pribadi dahulu. Mengingat kelurga saya memang ada kedekatan khusus dengan Balon Walikota Mayor David ini,” ungkap Yurman, Minggu (12/1/2018) malam.

Ditanya sikap partai Perindo pada Pilwakot Bengkulu ini, Yurman mengatakan, secara partaian, Perindo belum bisa menjadi parpol pengusung, tapi bisa menjadi pendukung saja. Apalagi untuk keputusan secara kepartaian, diakui, tentu pihaknya terlebih dahulu harus menunggu penetapan pasangan calon dahulu, dan meminta persetujuan dengan pimpinan partainya di tingkat pusat.

“Percaya lah kedatangan saya ke Posko David Center ini tentu pernuh artinya. Bisa saja keputusan Perindo nantinya secara kepartaian atau perseorangan. Jika kepartaian tentu kita menunggu perintah dahulu. Tetapi secara pribadi sah-sah saja mendukung sebagai pemanasan bagi kader Perindo menuju Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Balon Walikota Bengkulu Mayor Inf. David Suardi ketika menyikapi kedatangan politisi Perindo yang juga mantan politisi PAN Bengkulu ini, tentu atas nama pribadi dan sebagai salah satu kandidat memberikan apresiasi. Apalagi jika nantinya yang bersangkutan benar-benar memberikan dukungan terhadap pencalonannya pada Pilwakot Bengkulu ini.

“Kedatangan beliau (Yurman,red) ini sangat memberikan arti bagi pencalonan saya bersama Bakhsir. Bahkan jika benar mendukung kita tentu akan disambut dengan sangat baik sekali dan diyakini, setelah penetapan kita menjadi pasangan calon, tentu tinggal berjuang bersama-sama tim untuk pemenangan menjadi pemimpin Kota Bengkulu periode 2018-2023 mendatang,” tukasnya mengakhiri.(rep/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00