• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Kecewa Sikap Pimpinan Parpolnya, Sesepuh PAN Bengkulu Pilih Mundur

13 January
16:55 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Salah satu sesepuh di Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat, secara resmi memilih mundur dari kepengurusan dan anggota DPW PAN Provinsi Bengkulu.

Pengunduran diri Asnawi dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPW PAN Provinsi sekaligus anggota itu, lantaran kecewa dengan sikap Ketua DPW PAN Provinsi yang juga Balon Incumbent Walikota Helmi Hasan, salah satunya menyikapi Pilwakot Bengkulu tahun ini diduga memainkan peran politik yang tidak baik.

“Di satu sisi pada H-1 menjelang penutupan pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota ke KPU, beliau (Helmi,red) berkeinginan maju pada Pilkada Lampung sebagai salah satu Balon Wakil Gubernur, namun di lain sisi, berkeinginan maju di Pilwakot Bengkulu. Sehingga disinyalir sikap politik Ketua DPW PAN Provinsi tersebut, tidak menguntungkan bagi partai dan pencalonannya sendiri,” ungkap Asnawi, Sabtu (13/1/2018), ditemui kediamannya.

Diakui Asnawi, surat pengundurannya beserta menyerahkan atribut partai tersebut, sudah disampaikan, dengan diantarkan salah satu anaknya ke Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, pada Jumat tanggal 12 Januari 2018.

“Surat pengunduran secara resmi sudah saya sampaikan dan di terima staf Sekretariat DPW PAN, begitu juga dengan atribut partai berupa jaket dan lain sebagainya, sudah saya serahkan semuanya,” katanya.

Lebih jauh ditambahkan mantan Sekda Provinsi Bengkulu ini, dengan telah resmi keluar dari PAN, pihaknya masih memikirkan untuk mendukung pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung PAN pada Pilwakot tahun ini atau tidak, termasuk rencana pencalonannya sebagai salah satu Bacaleg di PAN pada Pemilu Legislatif 2019.

“Saya belum tentu mendukung pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung oleh mantan partai saya sendiri. Tapi yang jelas saya saat ini batal dulu mencaleg,” jelasnya.

Sementara ditanya akan bergabung dengan parpol lain, Asnawi belum bisa memastikan akan bergabung dengan partai lain atau tidak. Mengingat pihaknya harus berfikir panjang dulu masuk parpol dan ikut mencaleg.

“Untuk sementara saya menjalani aktifitas seperti biasa, karena ada beberapa usaha yang dijalani keluarga sejak lama,” tutupnya.(rep/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00