• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Mesin ATM di Banda Aceh Dibobol Maling

13 January
16:42 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Satu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di jalan Tgk. Chik Dipineung Raya, Gampong Pineung, kecamatan Syiah Kuala, kota Banda Aceh dibobol maling. 

Kejadian ini baru diketahui pada Sabtu (13/1/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIB setelah salah satu nasabah ingin melakukan transaksi di ATM tersebut. 

ATM ini berada persis di depan swalayan. Saat itu, salah seorang nasabah menanyakan kepada petugas swalayan karena mesin ATM tidak berfungsi. Setelah dilakukan pengecekan, diketahui mesin ATM tersebut sudah dijebol. 

Mengetahui kejadian tersebut, saksi kemudian langsung melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian. 

Kapolsek Syiah Kuala Asyari Hendri mengatakan, mesin ATM yang dibobol maling tersebut milik Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Kapolsek Syiah Kuala menuturkan, kondisi mesin ATM terlihat sudah bolong di bagian pintu. 

"Kami menerima laporan dari pihak Bank BRI bahwa telah terjadi pembobolan mesin ATM. Kemudian kita langsung datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan," kata Hendri. 

Dari keterangan yang diperoleh dari pihak Bank BRI, ATM tersebut baru diisi uang tunai pada Jumat sore. 

"Dari rekaman CCTV terlihat pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, namun uang di dalam ATM tidak berhasil di bawa kabur," ujarnya. 

Kata Asyari, saat ini pihaknya telah mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi TKP dan memintai keterangan saksi untuk mengungkap pelaku. Kini di depan mesin ATM tersebut juga telah dipasang garis polisi. (Mj/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00