• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sidang Peradi Frederich tidak Pengaruhi Keputusan KPK

13 January
14:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ahli Hukum Tata Negara dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Jakarta, Bivitri Susanti menyebut sidang etik Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang diajukan oleh mantan pengacara Setya Novanto Frederich Yunadi tidak akan mempengaruhi status Frederich sebagai tersangka.

"Dari peristiwanya kita lihat, waktu malam kejadian tabrak tiang itu bahwa ada suatu kesepakatan antara KPK dan Peradi jadi menurut saya tidak akan mempengaruhi hukum acara pidana kalau mau ada sidang etik ya bisa dilakukan tanpa kehadiran Frederich," kata Bivitri dalam wawancara bersama Radio Republik Indonesia di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Frederich Yunadi melalui kuasa hukumnya, Sapriyanto Refa mengajukan sidang dugaan pelanggaran etik ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) saat mendampingi Setya Novanto. Pengajuan dilakukan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Fredrich sebagai tersangka menghalangi proses penyidikan kasus korupsi.

Refa juga telah mengirimkan surat ke KPK untuk menunda pemeriksaan Fredrich. Mereka meminta pemeriksaan terhadap Fredrich ditunda sampai ada keputusan sidang kode etik yang diproses Komwas Peradi. (LS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00