• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Jateng dan Sulsel Dukung Bali Tuan Rumah PON 2024

13 January
12:22 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Propinsi Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan menyatakan siap mendukung Bali dalam Biding Host Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Kabar gembira tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi kepada RRI Sabtu, (13/01/2018).

Ketut Suwandi mengatakan, pertemuan dengan jajaran KONI dan Pemerintah Daerah Jawa Tengah maupun Sulawesi Selatan berjalan lancar. Kedua propinsi tersebut menyambut baik keseriusan Bali ingin menjadi tuan rumah multi event olahraga empat tahunan di Indonesia.

“Sampai saat ini kami terus melaksanakan road show ke seluruh Indonesia bersama jajaran KONI Bali. Khusus untuk Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan, beliau-beliau di sana sangat memberikan harapan-harapan positif terkait apa yang kita kehendaki yakni mendukung Bali sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan dukungan namun KONI Sulawesi Selatan dengan tangan terbuka membantu Bali dengan membukakan akses ke sejumlah KONI lainnya di Sulawesi Tengah maupun Sulawesi Utara. Menurut Suwandi, dua propinsi tersebut tidak menuntut banyak hal dari Bali, selain mengharapkan Bali mampu menjadi tuan rumah yang baik setelah terpilih.

“Janji yang mereka harapkan kepada kita, Bali mampu menjadi tuan rumah yang baik, Bali tidak menghalalkan segala cara untuk mendapat medali, Bali tidak menerapkan ketidaksportifan itu saja, karena dari segi kenyamanan, dari segi pelayanan beliau-beliau itu sudah tahu kelebihan Bali sebagai tempat tourism,” tuturnya.

Ketut Suwandi menegaskan bila Bali terpilih menjadi Tuan Rumah PON 2024, dalam pesta olahraga tersebut tidak hanya akan menjadi perebutan prestasi saja, namun Bali juga menyiapkan diri sebagai pilot project penerapan program Sport Tourism. Ia menambahkan dalam waktu dekat KONI Bali juga akan mengundang jajaran KONI Propinsi se-Indonesia untuk mengikuti workshop atau seminar tentang keolahragaan Nasional. (NPN/AA)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00