• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Duet Didi Riyadi dan Ferdi Taher dari Band Element, siap perkuat Pro4 RRI

12 January
18:13 2018
2 Votes (3.5)

KBRN, Jakarta : Radio Republik Indonesia (RRI) khususnya Pro4 RRI akan menyasar pendengar kaum muda di era zaman now.

Menurut Direktur Program dan Produksi LPP RRI Soleman Yusuf, dirinya menginginkan pendengar Pro4 RRI bukan saja kalangan tua, namun anak-anak muda.

"Kita mau pendengar Pro4 RRI bukan saja orang tua. Namun juga anak-anak muda. Jadi kita akan kuatkan acara-anak muda. Siaran Pro4 RRI sebanyak 74 siaran radio RRI," kata Soleman ketika bertemu dengan dua personel Element Band Didi Riyadi dan Ferdi Tahier serta Broadcaster Creative Ricard Buntario di Gedung RRI, Jumat (12/1/2018).

Menurut Soleman, RRI bekerjasama dengan AC Nielsen dan tahun lalu 2017 telah memakai lembaga riset. Hasilnya Pro4 RRI tidak begitu jelek, namun masalahnya pendengarnya tidak bertumbuh dengan pendengar masih berumur 50 tahun ke atas dan di hasil riset tersebut menunjukkan RRI berada di kelas D. 

"Kita ingin mainset kita berubah. Dan kelihatannya konsepnya sudah ada yang bagus. Kita ingin RRI ada ikonnya. Kita ingin konsep budaya. Namun konsep budaya yang asik. Musiknya tidak hanya musik lama, namun juga konsep lagu-lagu kekinian," terangnya.

RRI, ungkapnya, merupakan lembaga penyiaran publik yang kontennya harus sesuai dengan keinginan publik.

"Kita mau nge-grab anak-anak muda. Namun kita tidak mau melepas pendengar kita yang lama. Orang tua suka dan anak-anak muda nggak nolak".

Musisi Didi Riyadi yang merupakan personel Band Element mengatakan anak-anak zaman now menginginkan adanya kebebasan berekspresi. Kontens sosial media, jelasnya, apa yang anak-anak sekarang lihat dan mereka mau melakukannya bila diberi ruang ekspresi. 

"Facebook dan Youtube itu yang melihat banyak sekali. Di IG banyak gambar. Yang itunya dikencengin dan menyedot pembaca. Bisa melibatkan selebgram. Di list sekarang selebgram yang lagi viral. Invite saja," tuturnya.

Ia mencontoh selebgram yang muda dan umurnya 19 tahun yang populer bisa di follow.

"Itu bisa menarik follower dia dan follower saya. IG dan Facebook. Dua itu saja. Kita fokus di IG. Kita punya strategi untuk bangunin nih anak-anak," terangnya.

Karenanya, bagaimana kontennya di sosial media mereka menyukai untuk tampil.

"Demen ngeceng dan di youtube saya membuat 2-3 kontens Element Band. Saya bikin daily activity. Saya bikin jalannya dan aktivitas bandnya."

Dia berharap di acara tersebut memberikan literasi pengetahuan dan memberikan budaya membaca kepada masyarakat.

Richard menjelaskan kerjasama ini harus ada tim kreatif dan adanya tim kreatif di internal RRI. Karenanya tagline tersebut harus benar-benar disukai pendengar zaman now.

"Harus ada tim kreatif dan ada satu tim kreatif yang mengetahui tim kreatif RRI. Harus ada tim khusus yang membimbing, dan mengarahkan dengan baik. Budaya antri dan budaya bersih."

Ferdi Tahier mengaku bangga bekerjasama dengan RRI. Apalagi, jelasnya, RRI merupakan media yang memiliki jaringan siaran paling luas dan berjangkauan di nusantara. Ia yakin nantinya kerjasama dengan Pro4 RRI akan menjangkau kalangan muda dan menggait pendengar muda. (SAS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00