• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

57 Peserta Ikuti Lomba Desain Baju Bermotif Kerawang

10 January
15:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Sebanyak 57 peserta mengikuti lomba desain baju bermotif kerawang gayo yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Bener Meriah di aula sekertariat daerah kabuputen setempat, Rabu (10/1/17).

Ketua Dekranasda kabupaten Bener Meriah Nurhasanah mengatakan lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bener Meriah ke -14 itu bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas pengrajin kerawang gayo.

“Besar harapan kami agar nantinya kerawang gayo tidak hanya digunakan untuk acara – acara tertentu saja, melainkan juga digunakan sehari – hari,” kata Nurhasanah.

Sementara itu bupati Bener Meriah Ahmadi menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai wadah dalam memperkaya kreasi pakaian khas dataran tinggi gayo.

Selain itu dalam waktu dekat pihaknya juga berencana akan mengeluarkan surat edaran yang menginstruksikan penggunaan kerawang gayo satu hari dalam satu minggu untuk Aparatur sipil Negara dan para pelajar dilingkungan pemerintah kabupaten Bener Meriah. (BS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00