• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

RRI Mendapat Lisensi Radio Siaran Sepakbola Piala Dunia 2018

8 December
13:34 2017
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Pesta Akbar Sepakbola Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi materi berharga bagi Radio Republik Indonesia, melalui Programa 3 (Pro 3 RRI) untuk dapat menyiarkan pandangan mata jalannya pertandingan sepakbola secara langsung ke seluruh pedengar se-tanah air.

Kekuatan dan daya jangkau siaran RRI ke pelosok negeri, termasuk membantu kaum difabel menjadi salah satu alasan bagi promotor FMA Creating Football Moments saat berkunjung ke Radio Republik Indonesia (RRI) di Jakarta.

CEO FMA Creating Football Moment, tuan David T.khim mengatakan LPP RRI nantinya akan menjadi satu-satunnya radio di Indonesia yang menyiarkan langsung seluruh pertandingan Piala Dunia FIFA ke-21 tahun 2018, karena mendapatkan Lisensi sebagai Radio Broadcast Sepakbola Piala Dunia.

"Jadi, Tujuan kami bekerjasama dengan LPP RRI ingin membuat sepakbola Piala Dunia 2018 nanti, dapat dinikmati semua kalangan. Baik itu kalangan disabilitas yang tidak bisa melihat, mereka dapat menikmati Siaran Piala Dunia dari Sabang sampai Merauke." ujar David T. Khim didampingi Pongky Rivamanto dari FMA (Creating Football Moments) saat pertemuan tertutup di ruangan Direktur LPP RRI, jumat (8/12/2017).

"Berdasarkan pertemuan hari ini, maka kami sepakat untuk memberikan LPP RRI sebagai Radio berlesensi resmi untuk Sepakbola Piala Dunia 2018 dan baru kemungkinan semua kontrak dan kerjasama itu, akan dimulai Januari." tegas Mr.David dihadapan Dirut LPP RRI, M.Rohanudin disaksikan Direktur Layanan Usaha LPP RRI, Godlief Richad Poyk, didampingi Kabid Pengembangan Usaha DIT. LPU Bugi Hidayat dan Kepala Pusat Pemberitaan Pro-3 RRI Widhi Kurniawan.

Gayung bersambut, Direktur Utama LPP RRI, M.Rohanudin tegas mengatakan pihaknya bersyukur dan siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknnya.

"Bersyukur dan menarik sekali,karena RRI mendapat lisensi broadcasting dan itu diberikan RRI sebagai satu-satunya radio penyiaran di Indonesia. Lalu,kenapa RRI dipilih? karena mereka memandang RRI adalah satu-satunnya di Indonesia yang dipercaya mereka memiliki jaringan sangat kuat," ungkap Dirut LPP RRI, usai pertemuan dengan pihak FMA Creating Football Moment di Jakarta.

"Faktannya memang RRI memiliki 97 stasiun dan 222 stasiun relay di Indonesia. Jadi memang pantas untuk dipilih (untuk menyiarkan siaran langsung pandangan mata sepakbola Piala Dunia 2018)," tegas M.Rohanudin.

Dirut LPP RRI sudah menyerahkan kepada Pusat Pemberitaan Pro-3 RRI dibawah pimpinan Widhi Kurniawan untuk menyiapkan reporter pilihan dan perangkat pendukung lainnya,demi menyukseskan hajat sepakbola sejak tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018 dari Rusia, melalui berita radio setiap jamnya termasuk buletin olahraga, live straming disaat pesta bola diselenggarakan diseluruh stasiun RRI.

"Bahkan nanti kami akan meng-created melalui Pro-3 RRI, siaran siaran ini akan ada kuis (Piala Dunia), siaran langsung pertandingan bola dari Rusia kemudian, ada beberapa reporter yang dikirim kesana. Tapi yang paling penting, akan ada penyiaran secara bersama didaerah-daerah, berupa audio video yang dahulu dikenal nonton bareng, sekarang pesta bola." tambahnya.

Rencananya setelah pertemuan hari ini akan ada tindak lanjut berikutnya, termasuk pematangan sistem pola siaran langsung dalam gelaran pesta bola, saat babak semifinal dan final sepakbola Piala Dunia 2018.  (DSun/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00