• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Nikah Lagi, Pria Ini Dipolisikan Isteri

5 December
20:29 2017
2 Votes (1.5)

KBRN, Takengon: Informasi adanya penahanan seorang pengantin baru di Takengon, Aceh Tengah, berembus kencang dikalangan masyarakat. Penahanan itu disebut-sebut atas terpenuhinya unsur pidana yang dilaporkan isteri pertama.


Kapolres Aceh Tengah melalui Kasatreskrim AKP Fadil membenarkan adanya penahanan seorang pengantin yang berinisial BS, 43 tahun, warga Kota Bandung. Ia diamankan petugas pada 22 November 2017 disalah satu Hotel di Kota Banda Aceh.


Tersangka BS diamankan petugas atas dugaan nikah tanpa izin dari isteri pertama berinisial SV, 28 tahun, warga Cimahi, Jawa Barat.


"Ia benar, ada warga Bandung yang kita tahan karena bukti pelapor cukup kuat," kata Kasat Reskrim AKP Fadil kepada wartawan, Selasa malam (5/12/2017).


Dikatakan, dalam penyelidikan tersangka BS juga terbukti masih dalam ikatan pernikahan yang sah secara hukum dengan pelapor SV.


AKP Fadil juga membenarkan, tersangka BS baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita di Takengon, Aceh Tengah.


BS katanya, saat ini juga telah diamankan petugas. Atas perbuatannya, tersangka BS diancam dengan pasal 279 KUHP dengan ancaman hukuman mksimal lima tahun penjara. (MS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00