• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Abdul Rahman Farisi Tetap Optimis Maju Pilgub Sultra 2018

5 December
15:43 2017
3 Votes (4)

KBRN, Baubau : Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara(Sultra), Abdul Rahman Farisi tetap optimis untuk maju dan bertarung dalam perhelatan Pemilihan Gubernur(Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Dirinya menegaskan tetap bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat di 17 Kabupaten/kota di Sultra.

"Saya tetap jalan dan bergerak untuk bersosialisasi, saya tetap melihat bahwa ada peluang sepanjang sebelum KPUD menetapkan Paslon, contohnya seperti di Pilkada di 2015 dan 2016 lalu ada yang berubah diujung waktu. Kita lihat nanti apakah bisa berubah," tegas Abdul Rahman Farisi kepada Radio Republik Indonesia di Baubau, Selasa (5/12/2017)

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dukungan partai politik untuk maju dalam Pilgub, dirinya menargetkan minimal mendapat sembilan kursi saja. 

"Saya sudah lama menjalin komunikasi dengan beberapa parpol, soal target 9 kursi sudah cukup," jelasnya.

Sementara terkait figur yang akan mendampinginya, Abdul Rahman Farisi mengaku lebih memilih pasangan dari partai politik. 

"Yang pertama pasti kita ada skema kepulauan dan daratan, karena saya dari kepulauan, maka pasangan saya dari daratan. Dan karena saya dari luar parpol, saya kira lebih gampang dari Parpol. Tetap pasti Parpol, sejak awal di dunia politik saya tidak pernah berpikir ambil jalur independen," terangnya.

Untuk diketahui, beberapa bursa balon Gubernur dan Wakil balon Gubernur Sultra yang juga akan maju dalam perhelatan Pilgub Sultra 2018-2023  diantaranya Ali Mazi, Lukman Abunawas, Asrun, Hugua, Laode Ida, Rusda Mahmud, Syafei Kahar, Supomo dan Rusman Emba. (Apr/WDA) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00