• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga dan Polisi Bersihkan Tanah Longsor di Jalinsum Tapteng

5 December
13:43 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tapteng : Akses Jalinsum Sibolga–Tarutung di Km 25 Desa Naga Timbul kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah (Tapteng) hingga siang ini, Selasa (5/12/2017), masih tertutup oleh timbunan tanah longsor.

Akibatnya, arus lalulintas di daerah itu sampai kini masih terganggu, dan antrian panjang kenderaan bermotor baik dari arah Sibolga menuju Tarutung dan sebaliknya pun tidak dapat dihindari.

Berbagai upaya dilakukan oleh warga setempat dibantu pihak kepolisian, untuk menggali tumpukan tanah di badan jalan dengan seadanya tanpa harus menggunakan alat berat.

“Mau minta tolong sama siapa pak, syukur-syukur kami bisa bantu mengorek tanah ini. Mau nggak mau harus dibersihkan jalan ini, kasihan supir-supir, mau lewat nggak bisa,” ungkap Harianza Hutagalung, warga Sitahuis, Selasa (5/12/2017).

Sementara, Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah AKP Muhammad Husni Yusuf mengatakan, sejumlah alat berat akan dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk membersihkan material tanah dan batu di badan jalan.

“Benar pak, belum bisa dilintasi kendaraan, tapi alat berat sudah berangkat dan akan merapat ke TKP pak,” katanya.

Terpisah, Master Gultom, warga Sitahuis juga membeberkan, selain di Desa Naga Timbul Tapanuli Tengah, bencana longsor perbukitan akibat tingginya curah hujan juga terjadi di Adian Koting, masih termasuk jalur dari Jalinsum Sibolga–Tarutung.  

“Jangankan di Aek Raisan bang, di Adian Koting juga longsor ada lagi beberapa tempat itu. Roda dua saja tidak dapat lewat,” beber Master. (Muaf/DS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00