• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ekses Longsor, Lintas Takengon-Galus Berlaku Buka Tutup

4 December
18:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Selama sepekan terakhir, hujan dengan intensitas ringan landa tengah Aceh. Akibatnya, sejumlah titik di wilayah itu diterjang longsor. Pada Senin (4/12/2017), longsor kembali terjang lintas Takengon-Gayo Lues, tepat di kilometer 14, 38, 45 dan kilometer 52, antara kecamatan Pegasing-Linge, Aceh Tengah.  

Anggota koramil 04 Isaq, Muhammad Tuah Hasibuan menjelaskan, longsor terparah terjadi di kilometer 38 dan 52. Sejumlah batang pohon dan material longsor tanah liat turut menutupi sebagian badan jalan.

Tinggi material longsor dilaporkan capai 2,5 meter dengan panjang 10 meter. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun akses  transportasi dari Takengon-Gayo Lues atau sebaliknya, dilaporkan terganggu. 

"Material longsornya sudah dibersihkan, baru saja satu jam yang lalu (pukul 16:00 WIB) selesai," kata Muhammad Tuah Hasibuan kepada RRI, Senin (4/12/2017).

Kendatipun dikatakannya, akses transportasi Takengon-Gayo Lues masih diberlakukan buka tutup tepat di kilometer 19, Aceh Tengah lantaran sedang dilakukan perbaikan badan jalan yang amblas.  

Terpisah, Sekretaris BPBD Aceh Tengah, Mauliza Uswa juga melaporkan kondisi lintas Takengon-Bintang via utara Danau Laut Tawar tepat di kawsan Utung-Utung kecamaan Kebayakan yang mengancam keselamatan pengguna jalan. 

Bahu jalan pada sisi danau dilaporkan mulai cerah dan terancam amblas. Kendatipun pihak BPBD juga telah memasang Line BPBD guna mengingatkan pengguna jalan agar tetap waspada. (MS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00