• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Aktris China Xia Shanlzhoulin Raih Penghargaan di Bali

21 November
19:34 2017
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Xia Shanlzhoulin aktris utama film Three School of Magic meraih penghargaan dari Filmmakers of The Year Film Festival (FOTY) yang berada Indonesia. Film Three School of Magic yang disutradarai oleh Kong Lida mendapat penghargaan Gold Award untuk kategori Film Pendek yang diberikan kepada produser Wang Feng, dan Penghargaan Emas untuk Kong Lida sebagai sutradara, dan untuk aktris utama, Xia Shanlzhoulin.

Xia Shanlzhoulin, aktris muda ini mengatakan bahwa dia merasa sangat rendah hati dan bahagia dengan penghargaan tersebut. Dia berharap dengan penghargaan ini dia bisa bekerja lebih keras dan dapat mewujudkan mimpinya untuk menjadi bintang besar, seperti diungkap dan press release yang diterima RRI, Selasa (21/11/2017) malam.

Xia Shanlzhoulin adalah aktris cilik dan bintang terkenal di China. Ia telah memenangkan banyak kompetisi modeling yang meliputi kompetisi baju renang. Dia tampak menakjubkan pada gaun biru panjangnya malam itu.

Filmmakers of the Year Film Festival adalah festival film yang mendukung berkibarnya film independen diseluruh dunia. 256 telah ikut mendaftar untuk berkompetisi pada FOTY tahun ini.

Di samping itu, Asia Pacific Film Awards menyambut para pemenang lain dari Cina. Film Let's Go Home yang disutradarai oleh Qiu Xiaojun meraih Golden Award untuk kategori Film Panjang dan untuk Aktor Utamanya, Wen Xi. Qiu Xiojun juga menerima penghargaan bergengsi; Royal World High Distinction Prize atas kontribusinya dalam mempromosikan budaya. Sementara Tuo Qianqiu menerima Royal Achievement Award dan Liu Yunhua menerima Royal Achievement Award. Sutradara Huaqing Jin dianugerahi Jury of Royal World Prize in China Area dan Li Xinyi dianugerahi Royal World Prize Image Ambassador in China.

Acara yang berlangsung di Bali ini berlangsung dengan meriah. Dengan karpet merah dan wall of fame, sensasi mewah dapat dirasakan. Acara ini dibuka oleh Raja Amarta Bumi, Sri Anglung Prabu Punta Djajanagara Cakrabumi Girinata dan dihadiri oleh Ratu Amarta Buni, Kendal, Jawa Tengah, Kanjeng Ratu Dinar Retno Djenoli; Raja Tallo, Makassar, H. A. A. Rauf Maro. Karaeng Rewa dan Dra. Fatma Irwani, Raja dan Ratu dari Kerajaan Tallo, Makassar; Sultan Indrapura Sumatera Barat, Indra Osman, Ratu Indrapura, Putri Triliyanti Osman, dan Pangeran Indrapura Indra Syahdan; Putri Aceh Tamiang, Teuku Marini, Pangeran Aceh Tamiang, Dr. Yudi Relawanto, SH MBA; Raja Bonea Selayar, H. Andi Mahyuddin; Ratu Pamakasan Madura, R. Yuslina (Sekardalu); Raja Djembrana, Anak Agung Bagus Sutedja, Ratu Djembrana, Anak Agung Dariyati; Putera Mahkota A.A Kakarsana dari Puri Blahbatu dan Puteri Mahkota dari Puri Blahbatu.

Festival ini didukung oleh Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara), Dewan Kreatif Rakyat (DKR), World Film Council, Film Festivals Alliance, Russian Culture, i-Hebat International Volunteers, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner. Festival ini juga bekerjasama dengan International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary (IFFSRV), Directors Awards (DIRA), International Film Festival for Documentary, Short, and Comedy (IFFDSC), dan International Student, Newcomer, and Woman Movie Awards (ISENMA). (Rell/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00