• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Adu Jotos Seorang Pemuda dengan Perwira TNI AL Berakhirnya Damai

13 October
19:19 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kasus adu jotos yang terjadi antara seorang pemuda dan perwira TNI AL di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, berakhir damai. Kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, karena si pemuda juga merupakan anggota keluarga seorang perwira tinggi TNI AL.

"Mohon menginformasikan bahwa benar terjadi perselisihan antara anggota TNI AL bernama Lettu (Laut) Satrio Fitriandi dengan pengendara mobil Mazda bernopol B 1599 PVH, di Jl. Pemuda Rawamangun Jakarta Timur. Keduanya keluarga besar TNI AL," ujar Kadispen TNI AL, Laksamana Pertama Gig Sipasulta dalam keterangannya, Jumat (13/10/2017).

Kronologis kejadian, ujarnya, pengendara Mobil Mazda tersebut membuang sampah sembarangan melalui jendela mobil dan sampah mengenai istri Lettu Satrio, dan kemudian kedua pengendara berhenti, dan terjadi adu mulut dan pertengkaran serta berujung perkelahian.

Saat ini kasus tersebut telah diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan, mengingat kedua belah pihak adalah keluarga besar TNI, dan informasi berikutnya akan disampaikan lebih lanjut karena kasus tersebut sudah ditangani  Polsek Pulogadung dan POM TNI AL.

Untuk diketahui, usai percekcokan, kedua belah pihak dipertemukan oleh pihak Mapolsek Pulogadung dan POM TNI AL untuk dimediasi. Setelah melalui sejumlah upaya perdamaian, keduanya sepakat untuk saling meminta maaf, dan kasus tersebut berakhir damai.

Kasus ini bermula saat pemuda dan perwira TNI ini sedang melaju di Jalan Pemuda Rawamangun. Pemuda yang menggunakan mobil itu, tiba-tiba membuang sampah sembarangan sehingga mengenai kaki teman wanita perwira TNI yang sedang berboncengan dengannya.

Tak terima dengan perilaku si pemuda, perwira TNI ini kemudian berhenti dan mengingatkan di pemuda supaya tak membuang sampah di jalan. Namun entah bagaimana, tiba-tiba keduanya terlibat adu mulut yang berakhir cekcok. Warga yang melihat kejadian ini kemudian melerai mereka. Peristiwa ini juga diabadikan dalam sebuah video berdurasi 1 menit 04 detik, yang kemudian viral di media sosial. (Rell/SAS/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00