• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Gubernur Malut Pastikan Kehadiran Presiden Jokowi dan Menteri pada Event WIFT 2017

13 October
19:12 2017
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba (AGK) memastikan, pelaksanaan event Widi International Fishing Turnamen (WIFT) 25 hingga 29 Oktober 2017 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), selain di hadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga akan dihadiri sebagian pejabat negara maupun kepala daerah yang ada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Malut, AGK saat dikonfirmasi Reporter RRI di rumah dinasnya, lingkungan Kalumpang, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Jum'at (13/10/2017).

Menurut AGK, untuk kepastian kehadiran Menteri dalam kegiatan ini, Senin besok pihaknya akan bertolak ke Jakarta untuk mendapat kepastian kehadiran para menteri di republik ini.

"Dalam event ini saya juga mengundang semua Menteri jika mereka mau untuk menghadiri itu," ungkapnya.

Bahkan, menurut Gubernur Malut, selain para menteri yang di undang dalam kegitan bertaraf International ini, dirinya juga mengundang para kepala daerah, sebab kegiatan yang akan di laksanakan di kepulauan Widi ini, merupakan kegiatan pertama kalinya yang dilaksanakan di Indonesia dengan yang bertaraf international.

"Mereka juga akan kita undang, namun kita belum tau kehadirinya," singkat AGK.

Terkait dengan kepastian kehadiran Presiden Jokowi dalam event tersebut, Gubernur menuturkan, untuk kehadiran Presiden, dirinya sudah bisa memastikan itu, sebab rencana kehadiran tersebut disampaikan secara langsung oleh Preseiden kepada dirinya saat melakukan rapat pertama.

"Yang jelas untuk kehadiran Presiden, beliau sudah sampaikan ke saya kalau beliau akan hadir, Namun kita lihat saja, semoga beliau bisa hadir di sini," harapnya.

Untuk itu kata AGK, segala kesiapan untuk menyambut kedatangan RI 1 baik dari Jakarta - Ternate - Ternate - Bacan - maupun Bacan - Pulau Widi telah disiapkan.

"Rute pak Presiden mungkin setelah tiba di Ternate, langsung ke Bacan, kemudian besoknya akan bertolak ke Widi, karena selain agenda WIFT, Presiden juga akan melaksanakan beberapa agenda yakni peresmian bandara, persemian pelabuhan Babang maupun beberapa agenda lain yang telah di siapkan," tutur AGK.

Saat ini sudah ada 11 negara terdaftar dalam event tersebut dengan jumlah peserta sebanyak 375 baik dari dalam maupun luar negeri. (Irwan/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00