• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TMMD Mengedukasi Masyarakat Tapal Batas Hidup Bersih dan Sehat

13 October
15:36 2017
2 Votes (4.5)

KBRN, Atambua: TMMD ke 100 tahun 2017 di kabupaten Belu mendapat respon positif masyarakat tapal batas RI-RDTL.

Sejak hari pertama pelaksanaan program TMMD di tapal batas tepatnya di desa mane ikun dan desa fatu lotu kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu masyrakat langsung bersama TNI bahu membahu gotong royong menjalankan program tersebut.

Tahun ini TMMD yang dijalankan oleh kodim 1605 Belu lebih fokus membangun MCK di tempat umum sekolah dan tempat wisata rohani yang sering di kunjungi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri di wilayah itu.

Kasdim 1605 Belu Mayor Infantri Pasaribu mengatakan selain MCK TNI bersama masyarakat juga membangun jamban, Perpustakaan,bedah Rumah Guru, dan pembukaan jalan baru sepanjang 1600 KM.

"Kami sangat bersemangat dalam menjalankan program TMMD di daerah perbatasan uni sebab kami di terima dengan baik oleh masyarakat setempat," ujar Pasaribu, Jumat (13/10/2017).

Salah satu masyarakat di desa Fatulotu Maria Yohana m3ngatakan Kegiatan TMMD telah mengedukasi masyarakat untuk kedepan bisa membangun MCK dan juga jamban seperti yang sudah di buat oleh TNI s3bab hingga saat ini masyarakat di wilayah tersebut rata-belum memiliki Mck dan jamban.

Menurut maria kegiatan TMMD secara tidak langsung juga mengedukasi masyarakat untuk kedepan hidup sehat dengan tidak buang air di semberang tempat.

Maria berharap, kegiatan TMMD harus tetap ada untuk membangun kembali semangat gotong royong masyarakat di tapal batas sekaligus mendidik masyarakat kecil di garis batas negara.
"Kami disini rata-rata tidak memiliki MCK kami biasanya buang air di sembarang tempat," ujarnya Maria. (Ea/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00