• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Menpan RB RI: Luluslan UIN Imam Bonjol Padang Harus Hafiz Alqur’an

13 October
15:27 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Asman Abnur, berharap, Mahasiswa yang tamat di  Univesitas Islam Negeri-UIN Imam Bonjol Padang harus menjadi seorang  Hafiz Alqur’an. Selain itu para lulusan nantinya harus memiliki keahlian sehingga siap untuk bersaing dalam dunia kerja.

Harapan tersebut disampaikannya dihadapan ribuan Mahasiswa Uninvesitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dalam kuliah umum di gedung serba guna kampus setempat, Jum’at pagi (13/10/2017).

Dijelaskan Asman Abnur, berubahnya status dari IAIN Iman Bonjol Padang menjadi UIN Imam Bonjol Padang, merupakan tantangan yang sangat berat. Dimana dalam proses perkuliahan sudah menggunakan sistim Ilmu Teknologi-IT. Menurut Asman Abnur, 30 persen untuk pendidikan umum dan 70 persen lagi harus berlandasan pendidikan agama Islam.

“Saat ini zaman berubah dengan cepat, begitu pula dengan perkembangan teknologi. “ Mahasiswa yang mau melihat nilai, atau mendaftar ulang tidak perlu lagi datang ke kampus, cukup dengan melihat hand pone mahasiswa sudah tahu nilainya, atau cara mendaftar ulang. Sistem tidak boleh manual lagi tapi harus berbasis IT agar tidak ketinggalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Menpan RB menjelaskan, untuk menjadi seorang Aparatus Sipil Negara-ASN, tidaklah mudah, karena  ASN yang di terima memiliki inovasi, kerja dan kemampuannya yang harus di ukur, sehingga terlihat apa yang dihasilkan nantinya.

Sementara itu Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman mengatakan, pada akhir 2018 rencana pembangunan fisik kampus III UIN IB  dilaksanakan.

“Insyaallah 2020 UIN memiliki kampus yang baru, UIN IB Padang komit menyiapkan tenaga pengajar yang profesional dan juga labor. “ UIN IB harus lebih baik dari yang sebelumnya,” terangnya.

Eka Putra Wirman menjelaskan kedepan UIN IB Padang akan membuka enam prodi baru, salah satunya  prodi arsitektur dan aktruaria.  Kuliah umum yang bertemakan penguatan manajemen Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padaang, reformasi birokrasi dalam mewujudkan Islamic World Class University, dihadiri oleh Gubernur Sumbar, mahasiswa UIN, serta undangan lainnya. (Armein R/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00