• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Indonesia Raih 4 Emas Kejuaraan Balap Sepeda Asia di India

13 October
12:30 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Tim balap sepeda Indonesia, yang mengikuti kejuaraan Track Asia Cup 2017 di New Delhi India, sampai saat ini berhasil mengumpulakn empat medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi India, medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Terry Yudha Kusuma dinomor 1000 meter time trial (TT) dan 200 meter sprint Men Junior, Liontin Evangina Setiawan dinomor 2000 meter Individual Pursuit (IP) Women Junior, dan Ayustina Delia Priatna dinomor 3000 meter IP Women Elite.

Pelatih Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Purnomo mengatakan medali emas terakhir Indonesia dipersembahkan oleh Terry Yudha Kusuma dinomor 200 meter sprint Men Junior, sehingga sampia saat ini kita berhasil meraih empat medali emas, satu perak dan dua perunggu, dan itu prestasi yang cukup membanggakan.

"Kita mendapat tambahan satu emas dari Terry Yudha Kusuma, yang sukses mengalahkan dua pembalap tuan rumah, sehinga kita berhasil mengumpulkan empat emas," ungkap Dadang, melalui dikonfirmassi RRI melalui handphonenya, Jum'at (13/10/2017).

Dadang menambahkan ajang kejuaraan Track Asia Cup 2017 di India merupakan pemanasan bagi pebalap sepeda Indonesia sebelu ajang Asian Games 2018, dan hasil tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

"Alhamdulillah, pretasi yang diraih para atlet sudah on the track, sehingga kita dijajaran pelatih, akan terus meningkatkan kemampuan mereka, agar bisa maksimal di Asian Games," tambah Dadang.

Sementara itu perolehan medali perak atlet Indonesia dipersembahkan oleh Liontin Evanglina dinomor 500 meter TT Women Junior, untuk medali perunggu dipersembahkan Crismonita Dwi Putri 500 meter TT Women Elit, dan dinomor Team Sprint Women Elite yang diraih oleh Elga Kharisma dan Crismonita Dwi Putri. (Son/DS)    

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00