• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kantor Satpol PP Tolikara Hangus Terbakar

13 October
12:02 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tolikara : Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolikara di Distrik Karubaga dilaporkan terbakar, Jumat (13/10/2017), sekitar pukul 00.30 WIT.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Papua, kebakaran pertama kali diketahui oleh aparat kepolisian yang sedang melaksanakan pengamanan di kantor KPUD Tolikara yang berada tepat disamping lokasi terbakarnya kantor Satpol PP.

Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Pos Penjagaan Polres Tolikara melalui saluran radio. Sekitar 20 personil yang dipimpin Waka Polres Tolikara, Kompol. Tofan Iridyanto kemudian mendatangi TKP dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadaanya.  Beruntung api berhasil dipadamkan sehingga tak merembet ke bangunan kantor KPUD Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal ketika dikonfirmasi RRI di Jayapura, Jumat (13/10/2017) membenarkan terbakarnya kantor Satpol PP Tolikara itu.

"Bangunan yang terbakar itu dulunya adalah bekas kantor Badan Kepegawaian Daerah, Bagian Umum, Tata Pemerintahan dan Dinas Pengadaan Barang dan Jasa Pemda Tolikara. Namun saat ini digunakan sebagai Kantor Satpol PP," jelasnya.

Kamal pun menegaskan aparat kepolisian setempat saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakarna tersebut.

"Kami belum tahu pasti penyebabnya. Nanti akan terungkap berdasarkan hasil penyelidikan. Saat ini sudah ada tim yang diterjunkan untuk melakukan olah TKP, termasuk memintai keterangan saksi-saksi seputar kejadian itu," kata Kamal. (RK/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00