• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Minim Anggaran, KPUD Tarakan Manfaatkan Medsos sebagai Media Publikasi

13 October
10:51 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Keterbatasan anggaran yang dimilikinya oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tarakan, membuat KPUD harus memutar otak agar setiap informasi yang terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 bisa sampai di masyarakat.

Ketua KPUD Tarakan Teguh Dwi Subagyo mengatakan, seperti halnya rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPUD mengandalkan media sosial (medsos) dalam menyebarkan luaskan informasi rekrutmen formasi PPK dan PPS.

"Saya merasakan, medsos lebih tepat sasaran, waktu kegiatan kursus pemilu, peserta yang hadir rata-rata mengetahui informasinya dari medsos," kata Teguh, Jumat (13/10/2017).

Walau pun menggunakan medsos, Teguh mengakui tetap tidak bisa melepas peran media massa baik cetak dan elektronik.

"Pandai memilah mana media yang tepat dalam mempublikasikan kegiatan jelang pemilu, kami tetap juga meminta bantuan media massa seperti cetak dan elektronik," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Pilkada 2018, KPUD Tarakan harus berjalan tertatih karena DPRD Tarakan menyetujui anggaran Pilkada 2018 untuk KPUD Tarakan, sebesar Rp 13,610 Miliar. (jafar/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00