• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Menpora Siap Membuka Kejurnas Petanque 2017 di Bali

24 September
21:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi siap membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque di Gor Debes Tabanan Bali 27 September mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Petanque 2017 Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan terkait acara pembukaan akan dilaksanakan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, sekaligus meresmikan Lapangan Petanque Debes Tabanan.

“Hingga kini dari konfirmasi kami terakhir, bapak menteri masih on schedul, artinya kegiatan kami ini masih ada dalam list skejul beliau, dan mudah-mudahan tidak ada perubahan. Nanti selain membuka, Menpora juga akan meresmikan Lapangan Petanque Debes Tabanan ini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti,” ujarnya di Tabanan, Minggu (24/9/2017).

Dewa Gede Ary Wirawan yang juga selaku Ketua Umum KONI Tabanan itu mengatakan, Kejurnas Petanque 2017 kali ini merupakan kejurnas resmi Petanque pertama yang digelar di Indonesia. Dari 20 propinsi yang memiliki Pengprov FOPI, 18 propinsi sudah mendaftarkan diri dengan total peserta berjumlah 199 orang.

Kejurnas Petanque 2017 sekaligus wahana penjaringan atlet, khususnya di Pengprov FOPI Bali, sebelum menuju even berskala Nasional dan Internasional.

“Ini juga ajang seleksi bagi kami di Bali, karena nanti mudah-mudahan pada PON 2020 di Papua nanti Petanque juga dipertandingkan resmi, dan ini juga sekaligus ajang pengumpulan poin untuk di PON nanti,” imbuhnya. (NPN/AKS)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00