• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PSMS Tanpa Dimas Drajat Hadapi Persita

24 September
21:17 2017
0 Votes (0)

KBRN, Medan: PSMS Medan tanpa diperkuat striker andalannya Dimas Drajat saat menghadapi Persita dalam lanjutan Liga 2 Indonesia babak 16 besar di Stadion Teladan, Medan, Senin ( 25/9/2017).

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman, Minggu, (24/9/2017) mengatakan, belum bisa diturunkannya Dimas sangat merugikan bagi tim karena selama ini pemain bernomor punggung 7 tersebut sangat memiliki andil besar dalam meraih kemenangan. Striker andalan PSMS tersebut terpaksa diistirahatkan setidaknya dua pekan untuk menjalani pemulihan cedera hamstring yang dideritanya saat bertandang ke Semarang melawan PSIS pada 21 juli lalu.

Pada sesi latihan yang digelar selama dua hari ini, Dimas juga masih terlihat melakukan latihan terpisah dengan rekan-rekannya, hanya melakukan latihan ringan peregangan di sudut lain lapangan. Kondisi tersebut memaksa Djajang terpaksa harus putar otak mencari pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh dari Dimas. "Sudah kita siapkan penggantinya yang menurut kami meski kualitasnya tidak sama, namun paling tidak bisa menggantikan peran Dimas sebagai striker," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Selain kehilangan Dimas Drajat, PSMS juga dipastikan tidak diperkuat dua pemain inti lainnya Suhandi dan Deri Erlangga karena mendapat akumulasi kartu kuning. Namun, pemain yang sempat absen di laga perdana, Hardiantono sudah bisa diturunkan laga nanti.

Terkait lawan yang akan dihadapi besok, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman mengakui anak-anak asuhnya sudah siap tempur demi mengamankan poin tiga angka, apalagi ini main dikandangnya sendiri Stadion Teladan. PSMS dan Persita sama-sama menelan pil pahit pada laga perdana di babak 16 besar liga 2 Indonesia.

PSMS pada laga perdananya dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumahh PSIS, sementara Persita menyerah juga dengan skor 1-2 dari Persibat. Sama-sama mengalami kekalahan dilaga perdana 16 besar, tentunya pada laga kedua ini kedua tim akan bermain habis-habisan demi menebus defisit nilai. Namun tentunya PSMS sedikit di atas angin karena mereka akan bermain didepan publiknya sendiri yang tentunya akan menjadi tenaga tambahan bagi tim Ayam Kinantan tersebut. 

"Kita harus menang, tidak ada istilah imbang apalagi kalah kalau mau aman melangkah ke babak selanjutnya untuk bisa berlaga di Liga 1 musim mendatang," kata Djanur.

Sementara Asisten pelatih Persita Wiganda Syahputra mengatakan, timnya ingin menang meski bermain sebagai tim tamu saat menghadapi PSMS. "Kita siap bawa poin dari lawatan ke Medan ini. Cederanya Dimas Drajat tentunya menguntungkan bagi kami, karena memang Dimas adalah pemain yang sangat berbahaya terutama jika berada di kotak 16 besar. Artinya tanpa Dimas tentu kekuatan PSMS sedikit berkurang. Meski demikian kami juga sudah ingatkan kepada anak-anak untuk tidak lengah," katanya. (Joko Saputra/ARN).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00