• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Untuk Ketiga Kalinya Maung Bandung Tertahan di Kandang

24 September
20:18 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Lagi-lagi Persib Bandung harus tertahan untuk ketiga kali di kandangnya sendiri,  setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu tim pemuncak klasemen sementara Go-jek Traveloka Liga Satu Bhayangkara FC, di stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017) Sore. Masing-masing gol di ciptakan oleh Paulo Sergio menit 26 sedangkan gol balasan dari Persib terjadi pada menit 77 melalui sepakan Michael Essein. 

Pada jalannya babak pertama, Persib langsung mencoba menggebrak pertahan Bhayangkara di menit 4 melalui Raphael Maitimo yang menerima terobosan Kim Jeffrey Kurniawan. Sayang sepakan pemain naturalisasi tersebut hanya menyamping di sisi kanan gawang Awan Setho.

Skuad Bhayangkara FC mulai mengusai laga di menit 10. Peluang pertama pun lahir dari kecepatan Ilham Udin yang menusuk ke jantung pertahan Persib, Namun tendang Ilham masih melambung di atas mistar.

Tak henti disitu, Indra Khafi dan kolega Terus melancarkan tekanan, Bhayangkara pun sukses mencetak gol di menit 27 dari kaki kanan Paulo Sergio. yang menerima Umpan pendek dari Spasojevic lalu menendangnya dari luar kotak penalti dan menyasar kiri gawang M.Natsir. Persib pun tersengat dengan gol tim lawan. Peluang demi peluang tercipta namun hingga turun minum skor 0-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib yang tak mau malu di depan publik sendiri mencoba bangkit dengan menggempur pertahanan Bhayangkara, seperti di menit 59 ketika Michael Essein yang menerima crossing datar dari Febri. Namun sentuhan akhirnya masih belum sempurna karena bola hanya mengenai tiang gawang.

Persib kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Shohei Matsunaga. Tapi sayang kembali mistar gawang jadi penghalang bagi punggawa Persib karena bola gagal masuk ke gawang. 

Menyerang tanpa lelah, akhirnya gol penyama kedudukan untuk Persib tercipta yang di menit 74 lewat kaki Michael Essien yang Bermula dari umpan mendatar Raphael Maitimo di sektor kanan pertahan lawan dan di tuntaskan lewat sontekan Essein. Kedua tim di menit-menit akhir mempunyai beberapa peluang emas, tapi hingga laga berakhir skor 1-1 bertahan.

Penjagang gawang Persib M.Natshir mengaku cukup kecewa dengan hasil yang diterima timnya, ia menilai seluruh komponen tim sudah berusaha dengan maksimal, namun lagi-lagi  keberuntungan belum memihak Maung Bandung.

"Dengan hasil 1-1 kita tidak mencapai target mencuri poin tiga. Tapi dengan hasil ini kita syukuri tapi pertandingan tadi tidak berpuas diri dengan hasil 1-1 kita ingin dapat poin penuh sebenarnya dan bukan berarti kita maksimal di pertandingan tadi masih banyak kelemahan kita insya Allah kita perbaiki di latihan dan kita lebih baik di selanjutnya".

Sementara itu ditempat yang sama, pemain Bhayangkara FC wahyu Subu Seto mengatakan hasil tersebut sudah bagus bagi timnya, meski ia sedikit kecewa karena seharusnya Bhayangkara mampu meraih poin penuh di depan puluhan ribu bobotoh.

"Mungkin hasil seri ini sudah bagus untuk Bhayangkara dimana kita away ke Bandung dengan supporter yang sangat luar biasa. Tetapi, hasil imbang ini bukan yang kami inginkan, kami ingin menang," ujar Wahyu. (Sen/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00