• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Madura FC Gagal Curi Poin Di Kandang PSMP Mojokerto

23 September
18:25 2017
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Laga pembuka babak 16 besar grup D antara tuan rumah PSMP Mojokerto melawan Madura FC yang berlangsung di lapangan AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (23/9/2017), berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Madura FC yang menerapkan skema 3-5-2 pada pertandingan tersebut mencoba untuk merebut lini tengah guna menahan agresifitas tuan rumah yang menurunkan beberapa pemain rekrutan baru seperti Haris Tuharea dan Saralim cukup berjalan efektif sepanjang babak.

Di babak pertama, Madura FC unggul teelebih dahulu di menit ke 22 melalui gol yang dicetak Andre Vemberyono memanfaatkan umpan dari Beny Ashar yang merubah skor 0-1.

Dalam keadaan tertinggal, PSMP berupaya menekan pertahanan Madura FC, namun hingga peluit babak pertama ditiupkan wasit Sigit Budiyanto asal Jakarta skor tetap bertahan 0-1 untuk tim tamu.

Di awal babak kedua, PSMP mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah terjadi kemelut di depan gawang yang dimanfaatkan oleh Rendra Tedy di menit ke 49.

Kepemimpinan wasit Sigit juga menambah tekanan bagi pemain Madura FC yang banyak memihak tuan rumah dengan keputusan yang tidak adil.

PSMP memperbesar kedudukan pada menit 59 oleh gol yang dicetak Indra Setiawan dan Djayusman Triasdi menit 72 yang menutup skor menjadi 3-1. 

Pelatih Madura FC Salahudin enggan berkomentar mengenai hasil pertandingan, kemungkinan kecewa atas kepemimpinan wasit yang tidak fair pada laga tersebut.

Sementara itu, Pelatih PSMP Mojokerto Redi Supriyanto bersyukur dengan kemenangan perdana ini meski sebelumnya sempat tertinggal di babak pertama.

Terjadinya gol karena tim lawan mampu memanfaatkan kelemahan timnya di sektor kiri pertahanan yang mudah ditembus oleh pemain Madura FC.

"Kita kecurian di sisi kiri dan dua centre back kami ga bisa menutup pergerakan lawan, akhirnya terjadi gol," ujar Redi

Pada pertandingan tersebut, setidaknya 6 pemain Madura  FC memperoleh kartu kuning yang membuat mental pemain sedikit goyah.

Kedua tim akan kembali melakoni pertandingan pada tanggal 27 September mendatang dimana PSMP akan tandang melawan Martapura FC dan Madura FC akan melawan Persiwa Wamena di Sumenep. (Tagock/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00