• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Porprov Bali XIII, Badung Juara Umum Pencak Silat

23 September
14:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gianyar : Pertandingan cabang olahraga Pencak Silat menjadi salah satu penentu raihan medali menjelang penutupan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2017 Sabtu, (23/09/2017).

Pada babak akhir cabor Pencak Silat memperebutkan lima emas kelas 65-70 kg putri, 70-75 kg putri, 70-75 putra, 75-80 kg putra, dan 85-90 kg putra. Lima emas terakhir itu berhasil diraih kontingen Gianyar 1 emas, Bangli 2 emas, Tabanan 1 emas, dan Badung 1 emas.

Sementara dari 21 emas yang diperebutkan dalam cabor Pencak Silat tersebut, alhasil kontingen Badung berhasil menjadi juara umum dengan raihan 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan tuan rumah Gianyar mepet dengan Badung hanya beda satu medali perunggu. Tuan rumah Gianyar meraih 5 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Demikian pula kontingen Bangli juga menyabet 5 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Manajer Tim Silat Badung Putu Sugiarta seusai pertandingan mengapresiasi kerja keras tim, karena mampu mencapai target.

“Sejujurnya kami yang bermain di akhir-akhir mendapat beban berat, terlebih dengan adanya pemberitaan antara Badung dan Denpasar selisih medalinya satu emas, sehingga kami dituntut juara. Tetapi dengan klasemen medalinya yang mulai jauh, jadi kami bermainnya bisa plong,” ujarnya.

Putu Sugiarta mengatakan, dengan raihan lima emas mampu menambah pundi-pundi emas bagi Badung, meskipun perolehannya bukan pada kelas yang ditargetkan.

“Lima emas itu memang target kami, tetapi untuk kelasnya bukan itu. Awalnya target kami di seni 1 emas, dan di laga 4 emas, tetapi kami lepas 1 emas di kategori seni,” ucapnya.

Manajer tim silat Badung yang juga Binpres Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali itu mengatakan, pasca Porprov atlet-atlet yang juara akan mendapat pembinaan lebih lanjut. Langkah itu merupakan langkah efektif untuk dapat menuju Pra PON dan PON 2020 di Papua. (Nira/HF) 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00